Biodata Hidetsus Yagi Penemu Antena TV

Advertisement
Advertisement
Hidetsus Yagi atau orang lebih mengenalnya dengan Hidesubs Yagi kadang juga Hidetsugu Yagi merupakan orang pertama penemu antena yagi yang saat ini banyak sekali orang gunakan untuk menonton televisi dengan siaran tv yang lebih jelas. Antena ini berfungdi direksional, dengan memberi gain cuma di satu diantara arahnya. Segi antena yang ada di belakang reflektor mempuyai gain yang makin kecil dibanding yang di depan.

Hidetsus Yagi adalah salah satu insinyur listrik ternama dari Japan yang lahir pada 28 Januari 1886 sebagai dosen di Universitas Tohoku. Beliau menulis artikel yang mengenalkan design antena kedalam bahasa Inggris, agar mudah dipahami oleh banyak orang diseluruh dunia. Antena yagi ini dipatenkan pada tahun 1926sangat mungkin komunikasi terukur memakai gelombang elektromagnetik, serta saat ini digunakan pada jutaan tempat tinggal di seluruh dunia buat penerimaan radio serta tv.

Antena directional diketemukan oleh Dr Hidetsugu Yagiserta asistennya bernama Dr. Shintaro Uta. Penemuan terobosan ini digabungkan susunan simpel dengan kemampuan yang begitu tinggi. Umumnya Ultra antena penerima gelombang pendek atau sangat pendek, seperti antena TV yang saat ini banyak dipakai mayarakat di Indonesia.
Hidetsus Yagi

Banyak pengetahuan serta orang mengemukakan bahwa Dr. Hidetsugu Yagi salah satu tokoh memiliki pengaruh serta penting dalam sektor teknologi, karena dilihat secara umum apa yang mereka dapatkan saat mengembangkan ilmu pengetahuan tersebut berpengaruh besar pada kehidupan kita di masa sekarang. Perkembangan teknologi semakin canggih, penggunaan antena ini semakin diperlukan bukan untuk radio atau tv saja, melainkan digunakan pada teknologi lainnya yang serupa.

Komunikasi nirkabel, yang ia menguber sepanjang studi diluar negeri, akan menjadi topik riset yang ia akan mendedikasikan semua hidupnya. Pada tahun 1919, beliau jadi profesor di Fakultas Pengetahuan Teknik Kampus Tohoku Imperial yang lalu didirikan serta pada tahun yang sama ia juga meraih gelar doktor pengetahuan teknik. Beliau sanggup buat meramalkan kalau gelombang pendek atau ultra pendek gelombang menjadi elemen paling utama buat komunikasi yang memakai gelombang radio serta ia diperuntukkan penelitiannya arah ini.

Karena penemuan ini memakai konstruksi yang begitu simpel, ini sangat mungkin arah komunikasi dengan gelombang listrik. Konstruksi ini masih tetap dimanfaatkan pada intinya di tiap-tiap type antena yang dipakai sekarang buat ultra pendek atau gelombang pendek.

Advertisement