Cerpen Sedih Resah Mengharukan Gelisah

Advertisement
Advertisement
Cerpen sedih yaitu karya sastra berbentuk karangan narasi pendek yang menceritakan perihal rasa sedih seorang. Cerpen ini dapat bercerita perihal rasa sedih seorang yang tengah jatuh cinta, rasa sedih seorang anak, atau rasa sedih orangtua. Pengarang cerpen ini punya maksud mau membawa hanyut para pembaca dalam perenungan lewat rasa sedih sesudah membaca karya mereka.

Remaja yang mempunyai permasalahan asmara umumnya mau ngungkapin perasaan mereka, melalui suatu cerpen sedih mereka dibawa lebih hanyut dalam kesedihan serta sering di akhir narasi ada langkah penyelesaian satu permasalahan, atau pengambilan hikmah dari rasa sedih yang dihadapi. Oleh karenanya cerpen sedih berguna untuk mereka yang tengah dirundung rasa sedih buat bisa mengambil pelajaran dari apa yang mereka rasakan waktu itu.

Ada juga cerpen yang bertemakan tentang seorang anak terlantar, biasanya dikisahkan anak tersebut berjuang sendiri menghadapi kerasnya kehidupan hingga menjadikannya anak tangguh. Dari perjuangan anak tersebut menghasilkan cerita yang mengharukan dan menyedihkan. Perjalanan hidup yang sangat berharga dituangkan dalam tulisan untuk memberikan perenungan ataupun pelajaran bagi para pembacanya.
Cerpen Sedih
Pengarang dengan lihainya membawa pembaca untuk mengambil pelajaran dari cerita sedihnya itu untuk tidak menyerah jika menghadapi suatu permasalahan kehidupan, seberat apapun permasalahan itu. Masalah tidak akan muncul karena akibat ulah sendiri, semua itu pasti pasti ada jalan keluarnya yang tepat dan baik untuk suatu permasalahan yang timbul.

Pengarang cerpen yang baik tidak hanya menyuguhkan kesan sedih dalam setiap ceritanya, dia akan menyelipkan pelajaran-pelajaran tertentu, motivasi dan hikmah sehingga cerita yang mereka buat dapat memberikan manfaat lebih bagi para pembaca. Orang yang membacanya akan termotivasi, sedikit terpengaruh oleh kalimat-kalimat manis yang ditulis pengarang.

Cerpen merupakan cerita fiktif yang dibuat sependek mungkin, memiliki makna yang dalam, padat, dan bisa merangsang emosi pembaca untuk ikut merasakan kesedihan pada ceritanya. Cerpen ini disukai oleh hampir seluruh kalangan masyarakat dari mulai remaja hingga dewasa.

Cerpen Sedih Resah Gelisah Mengharukan Terbaru :

Judul Info
Cerpen Sedih 1 - Dilema Seorang Cewek Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Sedih 2 - Andre dan Sherly Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Sedih 3 - I Love U Good Bye Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Sedih 4 - Pelukan Terakhir Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Sedih 5 - Kisah Cinta Gamers Klik Disini Untuk Membaca

Cerpen Sedih 1 - Dilema Seorang Cewek

Disuatu hari, ada anak wanita yang tengah inginkan pacar. anak itu bernama viona. anak wanita itu berusia 12 th., datang dari keturunan inggris. sewaktu yang sama lumayan, ia pergi kesekolah serta bersua seseorang lelaki. Namun yang bukanlah ia kehendaki “ihh, cowok itu buruk banget, rambutnya acak acakan, pakai kacamata bulet, baju juga tidak rapih”
saut viona, “ih, anda janganlah demikian! kasihan tau”Ucap Rekan Viona (calista)

Esok, Hari nya Ia bersua dengan cowok itu lagi namun banyak pergantian “la.. lah.. ka.. anda yang tempo hari itu?? kok cakep…. rambutnya pirang, muka nya bule, tidak make kacamata bulet, baju rapi, mukanya keren”Ucap Viona. ia terasa bingung, lantas cowok itu menyampaikan “ya, saya yang tempo hari. namaku Steven, usia 13tahun datang dari amerika. tempo hari rambutku berantakan lantaran buru2, kacamata bulet itu diminta kakak ku pakai=entah mengapa, ia memaksa=bajuku itu juga belum digosok, rambutku di cat pirang agar tidak berantakan”…….. (hening) ……..

“kalau demikian besok Rekani saya jalan jalan yuk! ” Jawab Viona. Steven juga menerimanya,
Esoknya, Viona bersua steven lama menegur nya. ” Hey, Stev? Lah,, Baju nya kok gitu, buruk tau tidak! ”Dengan kasar viona. “ehm, sorry Bajuku diminta mamaku memakainya, agar saya tak kedinginan”Saut Steven.. ”lah, ini kan masih tetap musim panas, entar lagi kali musim kemarau”
Jawabnya Viona, Mereka Berdua lantas pergi ke toko baju. ”Stev, ini bagus buat mu.. apa lagi kau cakep”Dengan lemah lembut viona mengatakannya. Dengan Tenang Steven mengatakan
“Baiklah, jika itu ingin mu saya beli. ” …….. “e,, ehhh…. Janganlah Itu mahal 1juta Dolar itu dapat melunasi cost kuliah mu nanti”Saut Viona Yang Keheranan.

“tak apa…” Dengan Muka yang sedih,,,, Steven. Viona lantas temani steven Foto Box,, ”wahh.,, Begini ya terasa foto box”Saut Steven. dengan Tersenyum Viona mengatakan”Ya, ini yang namanya Foto box, mengapa kau tidak paham dari dahulu??? ”
“ya, lantaran saya kerap di rumah selalu tak pernah keluar terkecuali kesekolah. ”jawabnya steven dengan sedih serta hampir menahan air mata.
sesudah bersenang2 steven serta Viona Berciuman. Serta mereka jadi berpacaran.
“Bye, stev hingga bersua Besok”Saut Viona Dengan Bahagia.. “By.. Bye Viona”Jawab steve…entah mengapa ia menangis gemetar.

Esok harinya..
“ehh, rekan rekan saat ini saya telah mempunyai pacar loh! namanya Steven dia cakep banget. ” saut Viona sembari bahagia kegirangan. ”vin, bukannya anda katakan dia buruk, dlu? ” Jawabnya rekan rekan Viona. “sekarang telah tidak loh, dia cakep! ”jawabnya lagi Viona…
Tiba tiba steven datang serta pergantian nya sangat banyak yang lain kacamata bulet nya digunakan lagi, warna rambut tak pirang, baju berantakan, Viona segera lari menangis….
“Tu.. tunggulah Viona! ” Saut Steven serta tak dapat mengubernya lagi.
Steven menangis berat Semua air mata nya keluar…. serta steven juga pergi ke rumah nya.

Satu bulan berlalu, Viona tak pernah bersua lagi dengan steven yang telah tak masuk sekolah,. ”Steven, di mana ya? telah lama saya tidak pernah ketemu… saat ini kan telah musim kemarau… mungkin saja dia sakit hati kali yah? ya, telah deh saya sms dia saja Viona menyampaikan di SMS “Stev, maaf ya Karna saya telah menyakiti hatimu…aku sangatlah sangat mohon maaf stev, semoga anda memaafkan hatiku”Jawabnya Viona.

Keesokannya, juga steven belum pernah kembali ke sekolah lantas dia menjumpai kekelasnya. lantas ada anak rekan dekatnya steven yang menangis menangis. ”Dimana Steven ada? kok dia tidak pernah kesekolah? ”jawab Viona Lantas anak itu menjawab”kamu cobalah ke tempat tinggalnya huhuhu… (sembari menangis) ku.. ku…kudengar dengar sih dia… “Jawab Rekannya steven


Viona juga tak mengerti nya sembari menangis2 dijalan yang ingin kerumah nya steven. nyatanya benar steven terbaring ditempat tidur. yang ada hanya ibu nya”hey, anda siapanya stev? ”saut mamanya. ”sa.. aku pacarnya stev (sembari menangis) ”Jawab Viona.

“Steven, telah tidak ada didunia ini, sesungguhnya ia tidak ingin jika orang yang didekatnya tau bahwa di sakit penyakit jantung serta divonis bertahan hingga musim kemarau th. ini.. ia demikian polos.. ”Jawab ibu nya steven.. Viona juga menangis gemetaran Ia tak dapat hentikan rasa nangis nya. lantas ia balik kerumah serta kagetnya ia lihat 1sms Steven yang bertuliskan. “Ya, Viona saya memaafkan mu dari dahulu.. saya menanggung derita penyakit, serta tak dapat bertahan lama.. terima kasih karna anda sudah temaniku hingga saya tidak ada. saat ini saya sudah tidak ada didunia. saat ini anda dapat mencari pacar lagi terkecuali saya. ”seharusnya saya lihat cowo tidak dari berwajah yang cakep namun dari hatinya,, saat ini viona sudah menyadarinya serta ia menyampaikan “mungkin balasan SMS tadi Malaikat nya Steven. ” 

Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Sedih 2 - Andre dan Sherly

Andre serta Sherly yaitu sepasang kekasih yang cocok meskipun keduanya datang dari keluarga yang jauh tidak sama latar belakangnya. Keluarga Sherly datang dari keluarga kaya raya serta serba berkecukupan, sedang keluarga Andre hanya keluarga seseorang petani miskin yang menggantungkan kehidupannya pada tanah sewaan.

Dalam kehidupan mereka berdua, Andre sangatlah menyukai Sherly. Andre sudah melipat 1000 buah burung kertas buat Sherly serta Sherly lalu menggantungkan burung-burung kertas itu pada kamarnya. Dalam setiap burung kertas itu Andre sudah menuliskan harapannya pada Sherly. Sangat banyak harapan yang sudah Andre ungkapkan pada Sherly.

“Semoga kita senantiasa sama-sama mengasihi satu sama lain”, ”Semoga Tuhan membuat perlindungan Sherly dari bahaya”, ”Semoga kita memperoleh kehidupan yang bahagia”, dsb. Seluruhnya harapan itu sudah disimbolkan dalam burung kertas yang didapatkan pada Sherly. Satu hari Andre melipat burung kertasnya yang ke 1001. Burung itu dilipat dengan kertas transparan hingga terlihat sangatlah tidak sama dengan burung- burung kertas yang lain. Saat memberi burung kertas ini, Andre berkata pada Sherly : “Sherly, ini burung kertasku yang ke 1001. Dalam burung kertas ini saya menginginkan ada kejujuran serta keterbukaan pada saya serta anda.

Aku bakal selekasnya melamarmu serta kita bakal selekasnya menikah. Semoga kita bisa menyukai hingga kita jadi kakek nenek serta hingga Tuhan memanggil kita berdua! “ Waktu mendengar Andre berkata sekian, menangislah Sherly. Ia berkata pada Andre : “Ndre, suka sekali saya mendengar seluruhnya itu, namun saya saat ini sudah mengambil keputusan buat tak menikah denganmu lantaran saya perlu duit serta kekayaan bagai kata orang tuaku! ” Waktu mendengar itu Andre juga bak disambar geledek. Ia lalu mulai geram pada Sherly. Ia mengatai Sherly matre, orang tidak berperasaan, kejam, dsb. Serta Pada akhirnya Andre meninggalkan Sherly menangis seseorang diri.

Andre mulai terbakar semangatnya. Ia juga berkemauan dalam dianya bahwa ia mesti berhasil serta hidup sukses. Sikap Sherly dijadikannya cambuk buat maju serta maju. Dalam Satu bulan usaha Andre tunjukkan akhirnya. Ia diangkat jadi kepala cabang dimana ia bekerja serta dalam satu tahun ia sudah diangkat jadi manajer suatu perusahaan yang bonafide serta selang beberapa saat ia memiliki 50% saham dari perusahaan itu.

Saat ini tidak seseorangpun tidak kenal Andre, ia yaitu bintang keberhasilan. Satu hari Andre juga berkeliling kota dengan mobil barunya. Mendadak dilihatnya sepasang suami-istri tua tengah jalan didalam derasnya hujan. Suami istri itu terlihat lusuh serta tak tertangani. Andre juga penasaran serta mendekati suami istri itu dengan mobilnya serta ia merasakan bahwa suami istri itu yaitu orangtua Sherly. Andre mulai memikirkan buat berikan pelajaran pada ke-2 orang itu, namun hati nuraninya melarangnya sangatlah kuat. Andre membatalkan tujuannya serta ia membuntuti kemana perginya orangtua Sherly.

Andre sangatlah terperanjat saat dijumpai orangtua Sherly masuk suatu makam yang dipenuhi dengan burung kertas. Ia juga makin terperanjat saat ia merasakan photo Sherly dalam makam itu. Andre juga bergegas turun dari mobilnya serta lari ke arah makam Sherly buat menjumpai orangtua Sherly. Orangtua Sherly juga berkata pada Andre : ”Ndre, saat ini kami jatuh miskin. Harta kami habis buat cost penyembuhan Sherly yang terserang kanker rahim ganas. Sherly menitipkan suatu surat pada kami buat diberikan kepadamu bila kami bersua denganmu.

” Orangtua Sherly menyerahkan sepucuk surat kumal pada Andre. Andre membaca surat itu. “Ndre, maafkan saya. Saya sangat terpaksa membohongimu. Saya terserang kanker rahim ganas yang tidak mungkin saja sembuh. Saya tidak mungkin saja menyampaikan hal semacam ini waktu itu, lantaran bila itu saya kerjakan, saya bakal membuat kamu jatuh dalam kehidupan sentimentil yang penuh keputus-asaan yang bakal membawa hidupmu pada kehancuran. Saya tahu seluruhnya perilakumu Ndre, karenanya saya kerjakan ini.

Saya mencintaimu Ndree “ Sesudah membaca surat itu, menangislah Andre. Ia sudah berprasangka pada Sherly demikian kejamnya. Ia juga mulai rasakan begitu hati Sherly teriris-iris saat ia mencelanya, mengatainya matre, kejam serta tidak berperasaan. Ia rasakan begitu Sherly kesepian seseorang diri dalam kesakitannya sampai maut menjemputnya, begitu Sherly menginginkan kemunculannya di saat-saat penuh penderitaan itu.

Namun ia makin pilih buat berasumsi Sherly juga sebagai orang matre tidak berperasan. Sherly sudah berkorban untuk dia supaya ia tak jatuh dalam keputusasaan serta kehancuran. Sungguh sangatlah mengharukan. Suatu Narasi Sedih yang sangat sangatlah menyentuh hati. Semoga kita seluruhnya bisa mengambil hikmah di balik Cerita Cinta Andre serta Sherly itu, yang disebut Narasi Cinta Anak Remaja yang Sangatlah menyedihkan serta mengharukan. Dari Narasi sedih serta mengharukan yang diceritakan oleh Andre serta Sherly, bisa diambil rangkuman bahwa “Cinta tidaklah suatu pelukan atau ciuman namun cinta yaitu pengorbanan buat orang yang sangatlah bermakna untuk kita”.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Sedih 3 - I Love U Good Bye

Afika sesungguhnya suka pada dodo sejak mereka kelas 4 sd, namun tak dengan dodo, dodo tidak dapat berasumsi afika makin dari sebatas teman dekat. mereka terpisah waktu mereka kelas 4sd (semester akhir). saat ini, dodo telah memiliki pacar namaya alin. lain dengan afika yang masih tetap single, bukanlah bermakna dia tak laris, tetapi dia tengah menanti janji dodo yang bakal kembali ke jakarta tanpa ada memiliki pacar. namun, yang ada jadi saat ini dodo tidak mematuhi janjinya, dia jadi kembali ke jakarta dengan status berpacaran. begitu terkejutnya afika waktu tahu dodosudah memiliki kekasih.

“kenalin dong cewenya. ”kata afika
“haha, iyananti saja dia ke sini”
“kamu tidak inget janji anda ya do? ” gumam afika dalam hati
“maafin saya fik, saya tidak ingin anda jatuh cinta sama aku”dodo lumayan bicara dalam hatinya.
“yaudah, kita ke rumah yu,, jumpai papi serta mami “ajak afika
“ayo”jawab dodo

mereka juga pergi kerumah afika, bahkan juga tepatnya mereka berkunjung ke tempat favorite mereka pada saat kecil yakni di atap rumah afika. sesudah dodo menjumpai papi serta mami afika, dodo mengajak afika ke atap rumah buat mengingat sewktu kecil.
“di sinh sangat banyak masa lalu afika”kata dodo
“iya, nyatanya anda masih tetap inget ya do?? ”

“muhun neng, da emut keneh”kata dodo dengan logat bhs sunda
“bahasa planet mana tuh?? ” bertanya afilka
“hahahah itu bhs sunda afika”
“huh, mentang-mentang telah lama di bandung! ”
mereka juga tertawa terlepas.
“do, saya turun duku ya, ingin bawa minum! ”kata afika
“mangga! ”jawab dodo singkat

afika juga turun dari atap buat mengambil minum di dapur.
dodo memerhatikan tiap-tiap atap, di salah satu selipan atap ada kertas yang terselip. dodo mengambil kertas itu yang bertulisan “ALDO RIFALDI , kapan kembali?? ”. dodo menghela nafas. “maaf fik, saya kembali cuma buat menjagamu, bukanlah buat mencintaimu, saya tidak ingin terpisahkan lagi, bukanya saya tidak cinta sama anda, namun saya tidak ingin bila kalau kita pacaran selalu kita berantem lantas putus, jadi musuhan deh, tidak ingin fik, makin baik kita sahabatan saja. ”dalam hati dodo

dodo mengambil bulpoin yang ada di saku bajunya, dodo membalas tulisan itu. ”aku kembali AFIKA PRISILIA :) ”. lantas dodo menyelipkan lagi kertas itu.
afika juga datang dengan membawa 2 orange jus,
“nih kegemaran anda! ” suat afika
dodo cuma tersenyum dengan penuh hasrat.
“hmm fik?? ”tanya dodo. “ya apa do?? ” jawab afika dengan mengernyitkan keningnya.
“kita ke bawah yu.. !! ”ajak dodo.
“hmm okey! ”
mereka juga turun ke bawah lantaran langit telah mulai mendung

esok harinya :)
afika sngat tampak cantik waktu dia ingin ke rumah dodo. mami serta papi nya heran lihat afika yang dandan demikian cantik walau sebenarnya cuma ke rumah dodo.
“afika sayang, anda ingin kemana?? ”tanya papi nya.
“kerumah dodo pih!! ” jawab afika singkat
“kerumah dodo ko hingga dandan semua!! jangan…jangan…”
‘hah?? dadah mami, papi!! fika pergi dulu”fika cepat-cepat ” memotong pengucapan mami nya itu,
mami serta papi nya cuma mnggelengkan kepala serta cuma trsenyum.
dirumah dodo, afika lihat dodo lagi bercakap dengan alin, afika hampiri mereka
“hey do ” sapa afika

alin berdiri dari tempat duduknya serta segera menjulungkan tanganya.
“hey afika saya alin!! ”
“afika! ” kata afika dengan menjulungkan tanganya.
“yang, ini yang tadi anda ceritain itu”kata alin.

afika terdiam waktu mendengar alin memanggil dodo dengan sebutan”YANG”, demikian sakit waktu orang kita sayang dari dahulu saat ini punya orang lain.
“ehh, lusa kita ingin tunangan lo! ” kata alin
afika kaget, “hah tunangan???? ”
“iya, mengapa? turut seneng dong! ”

“hhaa iya.. iya… selamat ya!! ” afika makin panas, afika juga pergi meninggalkan dodo serta alin.
afika lari kerumahnya, tepatnya ke kamarnya, didalam kamar afika menagis tersendu-sendu.
“kenapa?? mengapa anda ngelakuin hal semacam ini sama saya?! mana janji anda dodo?! anda permainkan hati saya. 9 th. saya menunggumu, baru tempo hari kita ketemu ternya kanu saat ini ingin tunangan!! sakit saya mendengarnya, dodo!! saya tidak suka anda!! ” afika mengambil photo dodo bersamanya serta dia jatuhkan ke lantai hingga pecah.

2 hari kemudian
“afika maafin dodo ” kata dodo
“udahlah tidak apa-apa, tenang saja! ”jawab afika
“aku menyesal afika, saya terasa bersalah “
“yaudah dodo janganlah khawatirin saya ya? saat ini anda bahagialah dengan alin.. saya turut seneng “
dodo cuma menunduk
“dodo mari! ”panggil mami serta papi dodo
dodo memegang tangan afika
“udah pergi do! ”
dodo juga pergi ……

afika tersenyum. ”semoga anda bahagia ya do, disinih saya senantiasa doain kamu…aku tidak bakal nyalahin penantianku 9 th. itu. saya cuma dapat tersenyum untukmu..
selamat tinggal dodo! I LOVE YOU GOOD BYE! ”
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Sedih 4 - Pelukan Terakhir

Kamis, 24 Februari.. Yaitu hari lagi tahunku yang ke 15, bagai tahun-tahun yg sudah melalui, saya tak memperoleh surprise apa pun dari ibu yg repot dengan pekerjaanya maupun ayah yg sudah pergi meninggalkan saya serta ibu bahkan juga tidak ingin mengaggapku sbg anak karna keadaanku yang tidak dapat jalan bahkan juga bebicara, saya seperti patung pajangan dirumahku sendiri.

Lasri, iya tersebut nama mbok sri wanita yg merawatku, pembantu yg telah mengabdikan dianya pada ibu bertahun-tahun, dia datang membikinkan saya nasi kuning lantas memberiku hadiah “jam dinding”.. “artinya yaitu saat, saksikan jam nya berputar, itu mengisyaratkan bakal ada saat di mana ibu dapat memeluk serta menciummu” demikian kata mbok sri yg membelai rambut dikepalaku yg ada dipangkuanya.. Ibu di mana dia, saya mau dia ada di sini saya mau dia yg jadi mbok sri.. Ibu, saya rindu ibu.. Tak kah ibu ingin memerhatikanku sedikit saja.. Ada nada seorang masuk rumah, ibu? Itukah ibu? Tak itu bude hanah..

Bude hanah itu galak, dia sukai geram2.. Telah tidak heran, hari ini ia membawa berita serta saya segera mendengar cacian dari budeku “kamu itu anak pembawa sial! Bapakmu pergi meninggalkan mamamu karna anda, dari dahulu keluarga tak ada yg terima anda, sedetikpun mamamu gak pernah ingin menggendongmu, tahu? Saat ini karna sms dari pembantu sialan yg katakan bila anda lagi th. hari ini bikin mamamu kecelakaan! ” demikian cacianya..

Itu membuatku tidak henti menangis, ibu..
Di mana dia, dia kecelakaan, karna saya, saya berteriak pada bude buat mengantarkan saya kemama akan tetapi yg keluar dari mulutku cuma nada aneh “Aaaagggghhhhhuuuuhhh” itu bikin budeku melotot serta meninggalkan saya yg masih tetap berbarengan mbok sri meninggalkan suatu kalimat “Sekarang lumayan, anda dipecat! ” saya mengguncang2 badan mbok sri.. Dia tidak ingin menegok dia cuma menunduk serta menangis lantas memeluku erat-erat.. Tak, mbok tak bisa pergi.. Saya mau bicara demikian akan tetapi saya tidak mampu..

New york, ibu skrg ada dinew york.. Tengah apa, saya tidak tahu..
Mbok sri benar2 meninggalkan saya, saya di rumah berbarengan bude yg kerjanya senantiasa memarahiku, saya kerap mengadu sakit kepala serta mimisan akan tetapi tidak dihiraukanya.. Mataku kerap kabur, terus tidak dihiraukan.. Sampai pada akhirnya saya masuk rumah sakit, berbulan-bulan saya di rumah sakit, kata dokter sakit ku leukimia.. Apakah itu? Saya tidak tahu.. Yg saya tahu kepalaku sakit..

ibu.. Dia tak pernah tampak.. Mbok sri lumayan tak ada, yg ada cuma alat-alat diruanganku ini, sungguh jemu, saya mau ibu, saya mau mbok sri..

Jam 22. 00, ibu datang.. Dia menghampiriku, saya mau memeluknya namun dia cuma berkata “makanya, bila suruh makan janganlah sulit.. Buat sulit orang lain saja kamu” serta pergi lagi..

Oh tak, ibu saya cuma mau dipeluk, dibelai saja tidak apa maa.. Bila dapat cium saya, saya mohon maa..

Istighfar, mbok sri senantiasa menyurhku mengucap istighfar apabila terasa sakit.. Saya mengucap nya dalam hati saat saya terasa sakit bagai sekarang ini, ibu.. Sakit ma.. Kepalaku sakit, badanku sakit, akan tetapi hari telah malam saya berteriak akan tetapi tidak ada yg dengar.. Maa.. Bantu saya ma, mbok sri.. Mbok sri bantu saya..

Saya tidak sadar, saya tertidur serta saat saya bangun saya telah ada diruang yg komplit dengan peralatan dokter, sebagian orang kenakan seragam putih tidak ada ibu, tidak ada mbok sri.. Cuma bayangan ayah yg kulihat diwajah dokter yg membelai rambutku serta menyuntiku sampai saya tertidur..

Kurnia, itu nama mamaku.. Ibu yg tidak lumayan datang saat saya telah terbangun, tidak ada orang disekelilingku.. Akan tetapi saya mendengar banyak isak tangis dari luar ruangku, mungkin saja itu beberapa orang yg menanti keluarga nya di RS ini, boneka barby ini pemberian ibu 2 th. lantas waktu saya berulang th... Saya menemukanya dimeja kamarku, tidak ada nama pengirimnya namun saya meyakini itu dari ibu,

cekreek.. Nada pintu terbuka!! Ibu.. Itu ibu, saya tersenyum menyambutnya akan tetapi dia terpaku didaun pintu serta memandangi saya yg tersenyum manja.. Oh tak, air mata ibu mengalir, ibu mengapa? Ibu sedih melihatku? Saya menyusahkanmu ma? Tak.. tak saya janji ma, sesudah pulih saya akan tidak nakal serta menyusahkan ibu lagi, mam berhentilah menangis maa.. Saya mohon,
ibu menghampiriku, oh tuhan, ibu memeluku.. Ibu menciumku.. Mau terasa membalas pelukan ibu akan tetapi badanku tidak kuat.. Badanku melayang, saya tidak mau tertidur.. Janganlah bebaskan pelukanmu  maa.. Janganlah..

Badanku selalu melayang meraih bintang, ibu.. Saya melihatnya di bawah sana memeluku, menangis selalu menangis.. Akan tetapi saya selalu dituntun buat kebintang.. Oh tak ibu tak tampak lagi.. mamaaa…
Saya bahagia, bahagia Disisi Allah saat ini..
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Sedih 5 - Kisah Cinta Gamers

Satu Hari, Ada Seseorang Cewek Yang Tengah Bicara Pada Cowoknya Yang Tengah Asik Bermain Game.

Karena sangat Asiknya, Cowok Itu Cuma Mengiyakan Tiap-tiap Kalimat Yang Di Katakan Ceweknya. ..
| Walau sebenarnya Hari Itu Mereka Bakal Pergi Jalan
Akan tetapi Saat Terlambat Lantaran Cowoknya
Masih tetap Terus Asik Dengan Gamenya.

Bertanya Sang Cewek
| ” Mari Sayang, Hari Telah Ingin Sore.
Kapan Kita Perginya? ”

| ” Iyaa, Kelak Ya Sebentar lagi, tanggung nih” ujar
cowoknya sembari selalu konsentrasi pada gamenya…

| ” Ya Telah Kita Janjian Saja Ya Di Tempat Umum,
Jam 7 Oke? ” Jawab Cewek
“Oke, Hati-Hati Ya”

Pada akhirnya Sang Cewek Juga Pergi
Meninggalkan Cowoknya Menuju
Tempat Janjian Mereka Berdua.
| Akan tetapi Sebagian Saat Setelah
Ceweknya Pergi, Rekan – Rekan Si Cowok
Mulai Berdatangan Serta Bergabung
Buat Bermain Game Berbarengan Si Cowok Hingga
pada akhirnya cowok itu lupa bakal janjinya berbarengan ceweknya…
Di sampingnya, handphone cowok itu berdering
serta bergetar selalu mengisyaratkan ada seseorang
yang menghubunginya namun si cowok malah
mematikannya lantaran dikira mengganggu lantas,
dengan asik, ia meneruskan gamenya.

| Jam untuk jam juga berlalu. hari telah larut.
si cowok baru merampungkan gamenya jam 11 malam
sesaat rekannya telah pulang.
Dia sama seklai tak ingat bakal janjinya semalam…

| Esok paginya, adik si cowok datang
hampiri dengan muka yang sedih. ..
” Kak, cewekmu.. dia telah wafat kak” cowo itu kaget serta tak yakin …

” Janganlah bohong tak mungkin saja dia meninggal” “bener kak,
seriusan..
tadi orangtuanya nelpon ke sini ngasih kabar
perihal cewek kakak. ”
| Dengan cepat cowok itu juga berangkat
ke rumah ceweknya serta benar saja di sana tengah ada pengajian ceweknya…
Dilihatnya ceweknya terbaring kaku diselimuti kafan putih.
waktu dia mau mengambil langkah kakinya masuk…
Kakak sang cewe, “kemana saja anda?! Penjahat itu telah menusuk adikku, dia nungguin anda, bukanlah nungguin kematiannya!!
berulang-kali saya memintanya pulang, namun dia terus berkeras tunggulah anda..

| Jika gini jadinya, siapa yang kehilangan dia?
bukanlah KAMU, namun kita seluruhnya.. ”..
| Si cowok juga cuma diam tanpa ada nada..
diaktifkannya HPnya lantas nampak 5 sms serta 20 misscall …

Sms 1 : Pada Jam 20 : 25 …
“Sayang Kok Hapenya Dimatiin? ”

Sms 2 : Pada Jam 20 : 30 …
“Sayang, Belom Usai Ya? ”

Sms 3 : Pada Jam 20 : 40 …
“Sayang Ada Yang Merhatiin Saya Selalu..

Sms 4 : Pada Jam 20 : 45,..
“Aku Takut, Anda Di mana Sayang? …..

Sms 5 : Pada Jam 20 : 50
“…yaa telah saya pulang sendiri,
sesungguhnya saya pulang hanya ingin ngucapin
happy anniversary buat kita,
maka dari itu tidak ingin dijemput siapa saja..
terima kasih sayang buat saat 2 tahunya.

I Love U, Maafkan Saya Sayang : ’)
Kembali Ke Daftar Cerpen

Semua orang pasti pernah merasakan kesedihan yang amat dalam, dengan berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh diri sendiri ataupun oleh lingkungan disekitar kita. Semua itu dapat diselesaikan dengan berpikir positif untuk masa depan yang lebih baik. Semoga dengan cerpen sedih resah gelisah mengharukan ini kalian bisa terhibur dan dapat mengambil pelajaran dari ceritanya.

Advertisement