Cerpen Romantis Kisah Teman Sejati Terbaru

Advertisement
Advertisement
Cerpen romantis yaitu narasi pendek yang menceritakan perihal keromantisan serta romantis tersebut sama dengan cerita cinta. Dalam romantika percintaan keromantisan dituntut ada agar kelangsungan interaksi terus terjalin dengan baik. Saat pacaran yaitu saat yang paling indah, beberapa hal romantis kerap nampak waktu itu manfaat merayu pasangan, keromantisan butuh terus dijaga terlebih sudah berumah tangga.

Untuk seorang yang tidak punya kebiasaan bersikap serta bertutur kata romantis, memperlakukan pasangan dengan romantis yaitu hal yang tidak gampang, rasa canggung pastilah ada. Jadi buat itu butuh dibiasakan berlaku romantis, dalam prosesnya kita perlu ide supaya kita bisa berlaku serta bertutur kata romantis, salah satu caranya yaitu dengan adanya banyak membaca cerpen romantis.

Di dalam sebuah cerpen romantis sering terdapat pelajaran tentang keromantisan. Dari cerita pendek tersebut kita dapat mencontoh terhadap apa yang dilakukan oleh karakter pada cerpen tersebut. Jika kita telah membaca dan mendapatkan pelajarannya, jangan ragu untuk langsung mempraktekkannya. Buat pasangan kita terharu dan terkejut, dengan begitu hubungan asmara akan semakin erat terjalin.
Cerpen Romantis
Bahkan banyak sekali cerpen yang menginspirasi pembuatan film, begitu hebatnya cerita pendek menggoda sutradara untuk memainkannya dalam adegan film. Cerpen dapat menjadi inspirasi bagi siapa saja, oleh karena itu sekali-sekali kita juga perlu membaca dan bahkan mencoba untuk membuatnya dengan referensi dari berbagai sumber yang baik.

Cerpen sendiri sudah dari dahulu masuk kurikulum sekolah, siswa dituntut untuk bisa mengarang dan menulis bahkan sejak dari jenjang sekolah dasar. Mengajarkan anak-anak menulis dan mengarang terbukti mampu mengembangkan daya imajinasinya, yang mana dengan kemampuan tersebut dapat menjadi bekal bagi anak kelak ketika menginjak usia dewasa. Kemampuan menulis bila terus diasah akan menghasilkan suatu mahakarya seni yang luar biasa.

Cerpen ini dapat juga dijadikan media pembelajaran untuk anda berlatih dalam membuat cerpen. Dengan sering membaca, mencoba dan mempraktekan apa yang dibaca dapat menjadi pengalaman berharga yang bisa menimbulkan rasa percaya diri untuk bisa menampilkan sisi romantis yang terpendam dalam diri kalian.

Cerpen Romantis Kisah Teman Sejati Terbaru :

Judul Info
Cerpen Romantis 1 - Cinta Sejati Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Romantis 2 - Forever Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Romantis 3 - Pria Romantis Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Romantis 4 - Janji Suci Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Romantis 5 - Cinta Pertama Dan Terakhir Klik Disini Untuk Membaca

Cerpen Romantis 1 - Cinta Sejati

Chacha tengah memandangi langit yang penuh dengan bintang-bintang yang berkelip indah dilangit pada saat malam itu. Ia tengah pikirkan bekas kekasihnya yang barusan putus.
“tega banget sih dia sama saya, saya sangatlah mencintainya namun mengapa dia meninggalkan saya buat orang lain” curahan isi hatinya yang ia katakan pada rekan cowoknya
“sudahlah mendingan anda lupain dia serta anda mencari cowok lain” rizky (rekannya)
“tapi kan riz, cari cowok itu tidak semudah yang anda fikirkan” chacha
“memang apa sulitnya sih mencari penggantinya” rizky
“aku mesti mencari seorang yang betul-betul menyukai aku” chacha
“aku menyukai kamu” rizky
“gak usah bercanda deh” chacha
“aku serius, saya sayang sama anda serta saya dapat jagain anda seumur hidupku, anda ingin kan jadi kekasih aku” tatapan rizky tajam
“kalo memanglah anda betul-betul sayang sama saya, oke lah saya mau” jawab chacha

Saat malam itu lah mereka melakukan narasi cinta mereka yang sangatlah indah.
Serta mereka berjanji, bakal sama-sama melindungi serta menyukai hingga ajal menjemput
Hari untuk hari ia lewati dengan kemampuan cinta mereka.
Sewaktu chacha tengah kehujanan pada saat pulang sekolah, rizky temaninya serta memeluk badan chacha, di peluknya demikian erat
Sewaktu chacha terjatuh serta terluka, rizky membuat perlindungan serta menyembuhkan lukanya
Serta selalu berkata ‘AKU SAYANG KAMU, AKU AKAN SELALU DISISI MU
Disuatu hari chacha menjumpai surat mungil yang tergeletak dimeja sekolahnya
Di buka kertas itu serta di baca olehnya
“sayang,, bila satu waktu kelak saya tak dapat temani hari-harimu karna saya tak ada di sampingmu, janganlah lah anda bersedih serta jangan sampai menjatuhkan 1 butir air mata mu

Ingat lah.. saya bakal senantiasa dihatimu, kapan juga serta di mana juga.
Serta saya bakal senantiasa menepati janji ku kepadamu, bahwa saya bakal senantiasa melindungi mu meskipun saya tak tampak dimatamu namun saya bakal senantiasa bercahaya dihatimu bagai bintang yang sangatlah terang
Mulai saat ini jangan sampai anda mencari ku karna seluruhnya itu sia-sia,,
Saya sayang anda selama-lamanya, love you chacha
Dari : rizky”

Chacha sangatlah terperanjat membaca surat itu, serta maurin rekan dekatnya mendatangi chacha
“cha, ada apa” maurin
“aku tidak ngerti apa yang disebut rizky, dia kasih surat ini ke aku” chacha
“memang anda tidak tau, apa yang berlangsung sama rizky” maurin
“apa?? Apa yang terjadi” chacha
“rizky barusan alami kecelakaan serta dia gawat di rumah sakit” maurin

Chacha sangatlah terperanjat serta ia selekasnya pergi kerumah sakit berbarengan maurin
Chacha yang lihat rizky terbaring lemah, serta menggunakan alat bantu pernafasan
Chacha juga menerobos ruang serta selalu bertriak sembari menangis namun suster serta dokter berupaya memisahkan chacha serta rizky. Selang beberapa saat dokter keluar dari ruang UGD
Serta dokter berkata bahwa pasien sudah wafat dunia
Chacha tidak berhenti-hentinya menangisi kepergian rizky, ia kecewa dengan dianya karna dia tak dapat melindungi rizky dengan baik
Chacha pulang dengan lesu serta tidak semangat hidup.

Esok harinya, maurin mendatangi kontrakan chacha yang kebetulan chacha tinggal sendiri
Tidak diduga oleh maurin, chacha terbaring dikamar mandi dengan adanya banyak darah yang keluar dari tangan chacha serta diketemukannya suatu kertas yang berisi
“mungkin apa yang ku kerjakan ini salah, serta sangatlah berdosa

Namun saya tak tahan dengan kehidupan ku yang saat ini, di tinggal oleh seorang yang saya cintai
Mungkin saja kita bakal bersua diakherat kelak serta bakal bahagia di sana.
Serta saya lumayan menepati janji kita berdua ‘menjaga serta menyukai dalam dunia serta akherat’
Saya sayang anda rizky.. hingga akhir ku tutup mata”

Cerpen Cinta Sejati Romantis
Ririn cuma dapat duduk termenung di teras rumah sembari memandang bintang-bintang yg berkelap kelip di angkasa, dalam pikiranya diapun sadar, nyatanya penderitaan yaitu suatu keindahan yg slalu luput buat kita syukuri. Taukah mengapa???? Lantaran, bila kita tak menanggung derita, jadi kita akan tidak pernah tahu serta rasakan apakah itu kebahagiaan. Bagai perihal cinta, kita malah bakal rasakan enaknya cinta saat kita rasakan begitu menderitanya kita karna cinta, pengorbanan dsb, yang dapat bikin kta patah hati. Oh!!!! … Tersebut cinta tidak selama-lamanya berbuah kebahagiaan, terkadang cinta dapat beralih kepedihan. Cuma cinta sejatilah yang dapat merubah kepahitan jadi kemanisan, kepedihan jadi kebahagiaan serta lain sebagainya.. Tersebut cinta sejati. Namun tidak gampang buat kita temukan cinta sejati kita.

Seluruhnya insan juga bakal rasakan apakah itu cinta, cinta bisa tumbuh dimana saja., setiap saat serta dengan siapapun. Tanpa ada melihat statusnya apa, tersebut cinta. Bicara perihal cinta, hingga kapan juga tak bakalan usai. Cinta bukan sekedar 1 cerita tapi…… sebagian cerita yang tertuang.

Bagai cerita cinta Ririn, dia baru sadar bila nyatanya dia tengah alami perasaan cinta itu, dia jatuh cinta pada Karlo kakak kelasnya. Tapiiiii…… si Karlo belum tahu bila Ririn menyenanginya.
Sehari-hari Ririn senantiasa berbarengan Karlo, di sekolah, dirumah serta dimana saja senantiasa bareng sama Karlo. Mungkin saja karna tersebut tumbuh benih-benih cinta di hati Ririn. Jantungnya berdetak demikian kencang setiap kali memandang mata Karlo, dalam tatapan mata itu ada kehangatan serta keindahan yang terpancarkan.

Tapi…., perasaan CINTA Ririn mulai padam saat dia paham nyatanya Karlo, telah jadi kekasih kakakny, Kak SILVI. Tahu hal semacam itu Ririnpun sakit, dia kecewa serta sedih, dia lumayan cemburu lihat kemesraan kakaknya.

Selang beberapa saat mobil avansa hitam masuk dari gerbang depan. Ririn melihat dari terlalu jauh, mobil itu jalan mendekat ke arah Ririn serta berhenti pas di dekatnya.

Dari mobil avansa itu, turunlah seseorang cowok yang tidak lain yaitu Karlo. Ririn terperagah kaget melihatnya. Karlo jalan mendekati ririn. ” Hai Rin..!!!!! tengah apa anda..????? ” bertanya Karlo sembari melemparkan senyumanya ke arah Ririn.
“ owwwwhhh! Tidak lagi ngapa-ngapain, eh!!! Silakan masuk! …” tawar Ririn.
“ tidak usah, di sini saja tidak ayah!!,,, ”
“ sudahlah masuk!!!! … tidak ayah kok! ”
“ terima kasih, namun sepertinnya makin enjoy disini deh! … daripada di dalammm…. Bila didalam khan sepi sedang di sini, di sini kan ada anda, jadi tidak sepi deh…. Hahahahaha” kata karlo lagi-lagi tersenyum.

Ririn cuma dapat menghela nafas panjang-panjang dia tak dapat bicara apa-apa lagi. ”ya sudahlah terserah anda saja!!!!!.. ”
“ okey! Itu lumayan makin baik! ”
“ ngomong-ngomong, anda kesini ingin apa????? … bila anda cari kak silvi, kak silvi lagi pergi ke rumah nenek di bandung sama ayah, sama ibu, tuturnya sih ingin nginep, mungkin saja besok pagi lumayan telah pulang!!!!.. ”
“owh!!! … bila itu sih saya telah di kasih tahu sama si silvi!!!! ”
“ selalu anda kesini ingin apa. an????? bertanya Ririn bingung tidak mengerti…?? ”
“ saya ke sini maen laaaahhhh…. Masak ngeronda…… hahahahaha, …!!! ” kata Karlo sembari ketawa.
“ hahahaha…. Tidak lucu tau tidak sihhh…! ” kata Ririn menghina.
“ tidak lucu namun kok ketawa?????? …” kata karlo.
“ ya biarin suka-suka dong! Itu kan hak saya. ”
“ yeeeeee… tidak bisa dong! ” kata karlo.
“ bisa! ” kata Ririn.
“ tidak bisa, ……” kata karlo.
“ bisa ya boleh…! ” kata Ririn.
“ tidak bisa, pokoknya tidak boleh…!!!. ” Kata karlo lagi.
“ anda thu di bilangin bisa yaa bisa!! … ngeyel saja!! 1. ” kata Ririn tersenyum bangga.
“ yeeeee… anda tu yang ngeyel, di bilangin tidak bisa ya tidak bisa! …” kata karlo.

Ririn juga berdiri serta lari ke halaman. “huuu……. Kejar saya bila dapat!!!!! ” ririn juga lari, hindari Karlo.
Karlo juga tak tinggal diam, dia lumayan lari menguber Ririn. ” Saya kejar anda hingga bisa, ……. AWAS! Anda Rin! ” kata karlo.
“ sini…. huuuu tidak bakalan dapat!. ”

Ririn juga selalu lari, karlo lumayan selalu menguber Ririn. Tanpa ada sepengetahuan Ririn di depan Ririn ada kulit pisang. Ririn juga kepleset……” wuuuaaaaaa!!!!.. tolong! ” kata Ririn kaget.
Karlo cepat-cepat menangkap badan Ririn ke dekapanya. Tanpa ada diakui, karlo serta ririn juga pada akhirnya sama-sama bertatapan. Tidak tahu mengapa jantung Ririn berdetak makin kencang dari umumnya, serta pipi Ririn juga memerah, untung waktu itu malam, jadi karlo tidak tau, cobalah saja bila siang. Wah! Bakalan lebih malu si Riri.

Selang beberapa saat, mereka berdua sadar. Karlo melepas Ririn dari pelukanya. ” Rin, maaf!!.. ” kata karlo sebentar.
“ tidak ayah kok, terima kasih ya, anda telah nolongin saya.! ” Kata Ririn menunduk menahan malu.
“ iya!!.. ” karlo lihat arloji di tangan kirinya, telah memberikan jam 22. 30 WIB, pada akhirnya Karlopun berpamitan pulang. “ rin, saya pulang dahulu ya, ” kata karlo berpamitan, “ telah malem nich!,,, besok bila tidak repot saya pasti ke rumah anda lagi…. Good NIGHT!! ”

Karlo pergi meninggalkan Ririn, yang masih tetap trpaku, Karlo membawa mobil avansanya dari gerbang. “ deg! …deg…! deg..! ” di rasa jantung Ririn masih tetap berdetak kencang. Ririn bingung mengapa tiap-tiap ia ada di dekat Karlo, jantungnya sllalu saja demikian.

Esok harinya, sepulang sekolah, Karlo kembali main ke tempat tinggalnya Ririn, bagai biasalah Karlo mau bersua dengan Kak Silvi.

Kesempatan ini karlo mengajak kak Silvi jalan-jalan. Ya lumrah lah… mereka berdua kan pacaran, jadi jalan-jalan buat nenangin pikiran bisa lumayan khan…!
“ Rin, kak Silvi pergi dahulu ya…! Anda baik-baik di rumah…. Okey! ” kata kak Silvi sembari tersenyum.
“ okey!.. kak…… hati-hati ya kak,,,,,, ”

Awalannya Ririn bingung tidak umumnya karlo ngajakin kak silvi jalan-jalan, tersebut yang nampak di fikiran Ririn rasa penasaranya. Jam dinding telah memberikan jam 21. 00 WIB. Ririn gelisah mengapa kakaknya pergi belum lumayan pulang-pulang. Ada apakah sesungguhnya..???
“ kriiiing…! Kriiinnggg..! kriiinggg…!!! ” Nada telfon tempat tinggalnya berbunyi, Ririn selekasnya mengangkat telfon itu.
“ haloo,,,! Slamat malam! …. ” bertanya Ririn cemas.
“ apakah benar ini nomer telfon tempat tinggalnya sodari Silvi???? ” bertanya penelfon itu.
“ Silvi??? Owh itu kakak aku, kok kamu dapat tahu???? ” bertanya RIRIN.
“ Aku temukan nomer ini dari dompet sodari silvi, ini yaitu pihak rumah sakit, untuk keluarga baiknya selekasnya ke rumah sakit, sodari silvi tengah di rawat karna tengah kecelakaan. ”

Saya juga kaget, kecelakaan???? Kak silvi kecelakaan?????, …astagfirullah hal azim……… air mata ku bercucuran keluar dari sudut-sudut mataku.
“ halooo….! ” Kata penelfon itu lagi.
“ iya, haloo.. ” kata Ririn sembari menangis.
“ di mohon keluarga secepat-cepatnya kesini……! ”
“ oh! … iya kami bakal selekasnya kesana!! …”

Sesudah telfon terputus, cepat-cepat, Ririn menelfon mama-papa ku, memberi tahu mereka bila kak silvi tengah di rawt dirumah sakit karna kecelakaan. Lantas saya beranjak pergi ke rumah sakit, lihat situasi kak ilvi, rupanya, luka kak silvi serta karlo layak kronis. Mereka berdua gawat, baru sesudah ibu datang, kak silvi serta karlo wafat. Tidak henti-hentinya saya menangis, menangisi kepergian 2 orang yang saya cintai, yakni karlo serta kak silvi. Tersebut cinta narasi indah akan tetapi tidak ada arti…. Kehilangan, serta lumayan penyesalan.

Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Romantis 2 - Forever

Saya sebel bangeet dengan pacarku Joe. Telah makin dari 2 minggu akhir-akhir ini dia tidak pernah lagi menghubungiku, baik melalui telephone ataupun sms. Apa mungkin saja Joe telah tidak cinta lagi ama saya? Jangan-jangan Joe telah selingkuh? dia telah mempunyai pacar lagi? atau …. Ahhh … sudahlah …! Mungkin saja dia lagi repot bangeetzz …

***Keesokan harinya, ‘Ayo goyang duyu … Bebaskanlah hatimu …‘ suara dering Project Popku berbunyi tandanya ada telephone yang masuk. Selekasnya saya lari, mengharapkan itu telephone dari Joe … ” Yahh … telephone dari Lala” ucapku kecewa Lantas kutekan ‘yes’ di ponselQ buat terima telephone Lala itu …. “ Hallo … mengapa, La? “ “ Gini nieh, Ta! Kemaren saat gue ke restoran gitu … gue tidak berniat ngeliat Joe lagi jalan ama cewek gitu dehh! “ Lanjut Lala lagi, “ Memang kalian telah putus ya, Ta? “ Jedddaaaarrr … seperti kilatan petir di siang bolong, hatiku terasanya demikian sakit … pikiranku melayang tak tahu ke mana … Joeku yang kucintai nyatanya selingkuh … Oh my God, tega bangeets si Joe … “ Hallo, Ta?? Jawab dong! “ Saya segera selekasnya mematikan handphoneku … Serta selekasnya lari menuju ranjangku, saya tutup wajahku dengan bantal, lantas menangis tersedu-sedu …

***Aku selalu memperoleh info ‘menyakitkan’ dari Lala … Nyatanya Lala lumayan lihat Joe berbarengan seseorang tante-tante … oh my God, janganlah katakan Joeku itu ”…” aarrggghhh … mengapa dapat begini sihh?? Pada akhirnya sesudah satu minggu, saya mengurung diriku … saya mengambil keputusan buat menjumpai Joe serta bertanya apa yang berlangsung sesungguhnya … ” La, loe di mana saat ini? ”” Gue di MMB (Murah Meriah Bangeetz) resto, jl. Batu bata no. 301! ““ Joenya ada tidak disana? ““ Ada koq, cepetan loe datang saat sebelum Joe pergi! “ Saya juga cepat-cepat menancap gas mobilku, supaya cepat hingga di MMB resto.

Sesampainya disana, saya selekasnya lari masuk resto itu. Saya lihat Joe tengah duduk berduaan dengan seseorang cewek yang menurutku tidak terlampau cantik koq, makin cantikan saya (narsiz mode : on) hehe … Hanya gendutan saya dikit. Saya segera hampiri Joe serta selekasnya tangan kananku melekat keras ke pipi kiri Joe. ” Gini yaa anda nyatanya … tukang selingkuh! ”” Tunggulah, Ta! dengarkan penjelasan saya dahulu, ”” Terlebih yang butuh loe jelasin seluruhnya telah benar, nyatanya loe itu tidak jauh dari cowok penipu … pembohong … culas … jahat, kejam, jorok! ”

Wadoeh gue telah seperti lalat kotor di iklan penghilang nyamuk nieh! ” Tanggap Joe dengan suara berguraunya, mengharapkan bisa mencairkan situasi. Namun kesempatan ini saya teguh pada pendirian, saya tidak bakal pernah mencair agar diberi humor selucu apa pun. ” Sorry, humor murahan seperti gitu tidak mempan ama gue lagi Joe! ” Mendengar jawabanku itu, muka Joe jadi kecewa berat. Saya tahu Joe, dia paling sedih jika ada orang yg tidak sukai dengan humornya. Maaf Joe, namun saya bener-bener sebel ama anda.

Kulanjutkan lagi perkataanku diiringi dengan tangisanku, ” Gue itu cinta ama loe, namun loe tega bangeetz ngehianatin gue …! ” Di sela-sela adu mulutku dengan Joe, nampaklah seseorang tante-tante yang datang segera menarik tangan Joe. ” Ada apa ini? ” ” Tante bertanya saja ama cowok muda tante ini! “ Jawabku ketus“ Bicara apa anda ini? “ Lanjutnya lagi, “ Dia itu anak aku! “ Ooohh my God … sepertinya ada permasalahan baru lagi niehh! Saya cuma dapat terdiam mendengar jawaban tante-tante yang nyatanya yaitu ibu Joe. Saya juga memandang Joe perlahan-lahan, dengan maksud Joe ingin memaafkanku. “ Namun cewek ini siapa? “ Tandasku lagi, mengharapkan caraku sukses buat mengalihkan perbincangan.

“ Dia itu adek gue! “ Jeddaaarrr …. seperti kilat di siang bolong lagi yang ingin menimpaku selalu. Saya segera secepat kilat merubah ekspresiku yang semula penuh amarah jadi makin kalem, mengharapkan memperoleh simpati dari Joe serta keluarganya. “ Semula gue tidak ngehubungin loe, karna gue ingin buat suprise buat loeh! “ Lanjutnya lagi, “ Gue ingin ngasih loe suatu cincin! gue ingin ngelamar loe agar jadi tunangan gue.

” Saya juga segera tidak dapat berkata apa-apa lagi, tidak merasa air mataku jatuh. Namun kesempatan ini bukanlah air mata rasa sedih, tetapi kebahagiaan. Saya tidak menganggap sepanjang 3 th. saya jadi pacarnya, tidak pernah sekalipun ia mengulas tentang ‘pertunangan’ Joe juga mengambil suatu kotak cincin berwarna biru tua dihiasi pita merah dari dalam kantong celananya, serta membukanya, lantas bersiap buat memasukkan cincin itu ke jari manisku.

“ Loe ingin tidak jadi tunangan gue? ” Lantaran saya tidak tahu mesti berkata terlebih, saya juga cuma dapat menggelengkan kepalaku sembari tidak henti-hentinya saya memikirkan ’apakah ini cuma mimpi’, lantaran umumnya Joe tidak pernah serius dalam menyampaikan suatu hal. Joe lalu memasukkan cincin indah itu ke jari manisku. Lantas spontan saya memeluknya, serta terasa kesempatan ini saya tidak ingin melepasnya lagi FOREVER.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Romantis 3 - Pria Romantis

Disuatu hari ada seseorang pria yang melamar pekerjaan di salah satu perusahaan swasta yang tengah merekrut cuma 1 karyawan ntuk bekerja di perusahaan mereka serta memanglah layak banyak yang melamar ketika itu ada seputar 3000 makin karna memanglah di perusahaan itu. upah nya layak lumayan gede buat hidup serta lain2. dn pria itu salah satu nya dari demikian ribu pelamar coba melamar di perusahaan itu. karna lihat jabatan dn posisi upah yang menarik. pria itu lantas bergegas ntuk coba melamar serta berhimpun dengan demikian ribu pelamar lain nya.

dari demikian ribu itu beberapa pelamar 1/1 tersingkirkan oleh ketat nya. serta dari 3000 turun 2000. serta hingga sekarang ini cuma tersisa 1000 pelamar. serta pada akhir nya pada session ini. suatu HRD dari perusahaan itu memberi pertanyaan pada pelamar. dalam pertanyaan itu yaitu suatu logika serta unsur kreativitas sangat di butuhkn. pada pertanyaan itu HRD memberika 1 pertanyaan saja. di mana pertanyaan tersebuut untuk siapa yang dapat menjawab jadi dia lah yang bakal di angkat jadi karywan di perusahaan itu. pertanyaan yaitu. :

disuatu waktu kamu pulang kerja dari kantor. serta ketika itu keadaan cuaca tengah hujan. serta ketika itu tanpa ada berniat kamu bersua 3 orang di jalan tengah dalam keadaan kehujanan serta sangatlah membutuh pertolongan kamu karna kedinginan serta kehujanan di jalan. serta mereka bertiga tengah menanti taksi. serta 3 orang itu ke-2 nya ialah yang telah kamu kenal. yang pertama yaitu seseorang nenek yang telah sangatlah kedinginan.

Yang ke-2 yaitu seseorang dokter di mana dokter itu dahulu yang pernah menyelamat hidup nya, serta sekalian rekan. serta satu nya lagi yaitu pacar kamu atau kekasih kamu. seseorang nenek yang telah tua atau rekan dokter yang lumayan pernah nolongin nyawa kamu atau kamu makin pilih kekasih kamu serta nolongin kekasih kamu yang kamu sayangi. apa yang bakal kamu kerjakan. serta siapa yg bakalan kamu tolong deluan

serta dari pertanyaan itu dari HRD perusahaan yang merekrut mereka mulai menjawab serta berdasarkan HRD perusahaan itu. tak ada jawab yang pas atau menarik. serta satu waktu HRD temukan jawaban yang layak bedah dari yang lain nya. ada yang menjawab dengan suatu jawaban yang romantis akan tetapi kreatif.

serta jawaban yang bener itu yaitu dari seseorang pria yang aq sebut pada awal narasi baru saja. dia menjawab dengan jawaban bagai ini :

pak bila aku temukan hal bagai yang ayah kasih dalam pertanyaan itu serta yang aku kerjakan yaitu. aku bakal mengasih kunci motor aku pada rekan dokter aku. serta aku bakal menyuruh dia supaya memboncengi si nenek ke rumah sakit serta biarlah aku di sini ntuk menemasi kekasih aku. Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Romantis 4 - Janji Suci

 Hari itu jadi hari yang betul-betul tidak pernah diinginkan oleh Donny. Mereka berdua memanglah sudah bikin perjanjian mulai sejak awal peresmian jalinan mereka, namun sungguh Donny tidak menganggap bahwa apa yang ia setujui berbarengan Dara betul-betul bakal berlangsung, bahkan juga kurun waktu yang demikian cepat.

“Dara? Kok tidak katakan bila ingin kesini? ” Donny mengambil langkah melalui pintu depan tempat tinggalnya, memandang sesosok bayang kabur yang di tangkap oleh sisa-sisa penglihatannya. Telah bertahun-tahun pandangan pemuda jangkung itu selalu alami penurunan sedikit untuk sedikit hingga saat ini ia cuma dapat lihat sosok orang lain berbentuk bayangan yang bergerak dihadapan matanya.

“Iya, ” cuma itu sepatah kata yang dapat disampaikan Dara buat menyikapi pengucapan lelaki di depannya. Ia sadar bahwa hari ini dianya memanglah tak bagai umum. Umumnya Dara senantiasa berikan berita bila mau bertandang ke rumah kekasihnya itu, bahkan juga ia minta dijemput di depan gang lantaran tidak ingin jalan sendirian. Bagaimanakah juga keadaan pandangan gadis itu lumayan tidak jauh tidak sama dengan Donny, ia kurang yakin diri buat jalan sendirian mencari rumah yang telah berulang-kali dikunjunginya lantaran kondisinya juga sebagai tunanetra.

“Kalau anda katakan, ‘kan saya jemput di depan gang, ” Donny mengambil langkah mendekati Dara. Ia mau berikan sedikit pelukan kilat, akan tetapi Dara selekasnya letakkan samping tangannya di dada Donny, berikan isyarat pada pemuda itu buat terus melindungi jarak. “Kenapa, Sayang? ”

“Ehm… Aku… Ada yang ngantar…”

Donny mengangkat muka, mengalihkan pandang pada seputar teras tempat tinggalnya, mencari-cari sosok bayang lain yang mungkin saja ada disana serta tertanggkap matanya. Tidak lama ia rasakan sesosok badan yang mendekat, bayang badan itu makin lebar serta tegap dengan langkah yang terlihat tegas serta pasti. Walau tidak dapat lihat muka itu, namun Donny tahu bahwa orang yang tengah mendekatinya yaitu lelaki. Hatinya yang dipenuhi kerinduan pada gadis yang sangat dicintainya mendadak beralih jadi suatu kekhawatiran. Ia terasa bahwa hal yang tidak mau ia alami bakal berlangsung hari ini.

“Fauzan. ” Tutur pemuda itu seraya mencapai tangan Donny serta menjabatnya dengan bersahabat.

“Oh…” Kegelisahan merambahi otak Donny, membuatnya tidak dapat bicara makin banyak. Sebagian waktu ketiganya terdiam, tidak ada yang bersedia buka mulut buat menuturkan apa yang tengah berlangsung.

“Aku ingin bicara sama anda, Don. Berdua, ” Dara pada akhirnya memecahkan keheningan, “Bisa? ”

Donny terdiam sesaat, menelan ludah. Ia paham bahwa firasat buruknya memanglah benar. “Oh iya, didalam saja. ”

“Sebentar ya, Zan. ” Pamit Dara dengan nada yang sangat pelan seraya ikuti langkah Donny yang menggandengnya masuk rumah serta meninggalkan Fauzan sendirian di teras.

Donny membawa gadis itu ke kamarnya, tempat yang telah umum mereka pakai buat sama-sama berkasihan serta melepas rindu yang membelenggu sepanjang hari-hari mereka tidak pernah bersua. Tidak dapat Donny menahan diri buat menarik Dara ke pelukannya sesudah mereka tutup pintu kamar. Dara tidak menampik pelukan itu, bahkan juga balas memeluk badan tinggi besar itu dengan erat, makin erat dari umumnya.

“Kamu mengapa, sayang? ” bertanya Donny dengan lembut seraya mencium rambut Dara. Keduanya masih tetap sama-sama memeluk. Tak ada jawaban, Dara cuma menggelengkan pelan kepalanya yang ia benamkan di dada kekasihnya.

Diam, lama

“Kamu tidak bertanya siapa lelaki yang mengantarku itu? ”

“Sudah tahu, Fauzan ‘kan? ”.

Dara mendongak, memandang bayang samar muka lelaki yang masih tetap memeluknya erat, “Bukan itu… Maksudku…”

“Iya, saya tahu kok, ” potong Donny cuek.

“Tahu apa? ” nada Dara mulai gelisah, ia mendorong badan Donny perlahan-lahan, meminta pemuda itu buat melepas pelukannya.

“Dia…” Donny berniat menggantung kalimatnya. Ia menarik nafas panjang, membelai lembut pipi kiri Dara. “Dia orang awas yang kau tentukan buat menjagamu. ”

Diam. Hening, sunyi.

Tak ada yang melanjutkan perbincangan hingga Dara mulai terisak pelan. “Maaf…”

“Nggak apa-apa, ini ‘kan telah jadi perjanjian kita mulai sejak awal. ” Donny menyeka rambut lurus gadis itu. “Kita ini tunanetra, bagaimanakah juga kita memanglah butuh orang awas buat melindungi kita. Saya tidak dapat saksikan, mungkin saja saya tidak bakal dapat menjagamu sebagus Fauzan. Lantaran argumen bagai tersebut dahulu kita berjanji buat sama-sama ikhlas melepas bila anda bersua dengan lelaki awas yang betul-betul menyangimu, demikian juga denganku. Anda ingat itu ’kan, Ra? ”

“Tapi Don, apa anda memanglah mengharapkan itu betul-betul bakal berlangsung? ”

“Tentu saja tak. Bila saya tahu jadinya begini, saya tidak bakal berjanji bagai itu. ”

Dara makin terisak, berwajah makin basah.

“Sejak kapan anda bersua dia? ”

“Dia rekan kuliahku dahulu, serta nyatanya kami satu kantor. Kami mulai dekat dua bln. paling akhir. ”

“Fauzan…” Donny terlihat memikirkan, “Aku ingat nama itu. Tidakkah anda pernah suka pada lelaki itu saat kalian keduanya sama kuliah? ”

Dara tak menjawab.

“Kenapa anda tidak katakan bila kalian satu kantor serta jalinan kalian telah mulai dekat? ”

“Aku tidak dapat, Don” Dara kembali memeluk erat lelaki dihadapannya, membenamkan muka di dadanya yang lebar membasahi kaos yang dikenakan pemuda itu dengan air mata. “Aku masih tetap sayang. ”

“Sudah, sayang. ” Donny merengkuh gadis itu makin dekat dalam pelukannya, “Toh ini lumayan yang di idamkan oleh orang tuamu. Tidakkah mereka menginginkan anda berpasangan dengan lelaki awas yang dapat melindungi serta melindungimu bagai Fauzan? ”

“Kalau saya dengan Fauzan, lantas anda bagaimana? ” Dara melepas pelukannya.

“Nggak usah cemaskan.kuatirkan saya, ” Donny tersenyum, coba bercanda buat mencairkan situasi. “Aku ‘kan ganteng, kelak lumayan ada yang naksir. ”

Dara yang mulai sejak tadi terisak mendadak terkekeh mendengar perkataan itu serta menepuk pelan dada Donny. “Kamu ingat kesepakatan kita yang satu lagi? ”

“Yang mana? ”

“Kalau satu hari kita mempunyai pasangan semasing, kita bakal terus melindungi komunikasi serta jadi teman dekat buat selanjutnya. Ingat? ”

Donny tersenyum teringat janji itu. “Iya, saya ingat. ”

“Kalau gitu janji dahulu, ” Dara menarik jari kelingking Donny serta menautkannya pada jari kelingkingnya sendiri. “Aku bakal terus ada untuk kamu. Narasi padaku bila anda mempunyai permasalahan, saya bakal bantu sebisa mungkin saja. Janganlah lupa lumayan buat narasi padaku bila kelak anda telah bisa penggantiku. Janji? ”

Dara memanglah sedikit manja serta kekanak-kanakan. Namun inilah salah satu karakter Dara yang bikin Donny gemas serta tidak kuasa menahan rindu setiap kali mereka terpisah oleh jarak serta saat.

“Iya, saya janji, ” katanya seraya mengecup kening gadis itu dengan semua rasa sayang yang dipunyainya. Jemari Donny menelusuri muka Dara, dari mulai pelipis, pipi, serta bibir. Diusapnya bibir yang merasa lembap serta lembut itu dengan jari telunjuk, “Untuk yang paling akhir, bisa? ”

Donny tidak menanti jawaban, dikecupnya lembut bibir itu. Tidak ada perlawanan, bahkan juga ia rasakan bibir gadis itu bergerak pelan berikan balasan. Keduanya mengerti apa yang tengah mereka kerjakan. Ini yang paling akhir serta akan tidak pernah ada lagi event bagai ini buat mereka berdua.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Romantis 5 - Cinta Pertama Dan Terakhir

“rio.. turun nak” teriak bunda dari ruangan tamu.

“ada apa sih bun?? ” teriak rio dari dalam kamar.

“udah anda buruan ke sinii” jawab bunda.

Rio juga keluar kamar dengan malas-malasan, “kenapa sih bun?? Rio tuh ca…” kalimat rio terputus saat lihat seseorang gadis cantik tengah duduk di sofa. Waktu dia lihat rio, dia melemparkan senyum yang telah lama tidak ku saksikan. Saat itu rasa cape rio hilang. Rio tersenyum.

“Ify?? ” kata rio tidak yakin waktu lihat seseorang yang sangatlah rio sayangi. Seseorang yang sudah ditunggu rio sepanjang 3tahun.

Cinta pertama rio.

“hy yo” sapa gadis itu yang nyatanya bernama Ify

“bunda tinggal dahulu ya Ify” kata bunda lantas pergi meninggalkan rio & ify.

Rio lari menuju arah ify lantas memeluknya.

“Ifffyyyy kapan lo pulang?? gue kangeeen banget sm lo” 3tahun lantas Ify pergi ke singapura buat berobat namun rio lumayan tidak tau apa penyakitnya.

“aduh.. sakit yo” rintih ify kesakitan lantaran pelukan rio yang kencang,

“eh sorry fy, abisnya gue kangen banget sama lo” kata rio sembari tersenyum melihat muka ify.

“haha umum saja kali yo, gue tau jika gue tuh ngangenin” kata ify sembari tertawa terlepas.

“ih basic.. ” kata rio sembari mengacak acak rambutnya

esok harinya

Rio mengajak ify pergi ke taman, tempat favorite mereka dahulu.

“gue tidak nyangka lo bakal bawa gue ke sini lagi” kata ify.

“emang mengapa?? lo tidak sukai gue bawa kesini?? ” bertanya rio penuh berprasangka buruk.

“eh bukanlah gitu, gue seneng kok, seneng banget malah” kata ify sembari tersenyum manis.

‘apa saya dapat selalu sama anda? apa saya dapat selalu simak senyum anda itu fy? ’ batin rio.

Rio memegang tangan ify serta rio dapat lihat raut berwajah yang beralih jadi kaget, perlahan-lahan berwajah mulai memerah. Rio tersenyum kecil.

“3tahun gue nunggu fy, serta gue ingin ngomong suatu hal sama lo saat sebelum seluruhnya terlambat” rio lihat raut keheranan di muka ify, orang yang rio sayang.

“ngomong apaan?? ” bertanya ify penasaran. Rio tersenyum lembut pada ify serta terus memegang erat tangan ify.

“apa lo tau perasaan gue sampai kini ke lo??

Ify menatapku tidak tahu. Rio juga meneruskan perkataannya “gue sayang sama lo ify, sayaaaanggg banget.. apa lo gatau?? apa sikap gue sampai kini belom dapat nunjukin bahwa gue sayang sama lo?? ” kata rio mengungkap perasaannya pada ify. Ify makin tidak mengerti

“lo nembak gue?? ” bertanya ify penuh rasa heran. Rio tersenyum buat menjawab pertanyaannya yang bermakna ‘iya’

“hmm.. gue pikir pikir dahulu bisa gak?? ” bertanya ify.

“boleh, namun janganlah lama lama ya, nanti gue keburu pergi” kata rio.

“pergi?? lo ingin kemanaa?? ingin geser?? ” bertanya ify dengan raut muka sedih.

“bukan.. telah lo tidak butuh tau. pokoknya gue tunggulah jawaban dari lo” kata rio menuturkan.

Situasi sepi sebagian waktu, nada ponsel ify membuyarkan situasi sepi.

“halo?? ” ify mengangkat telfonnya “yah, nanti dahulu deh maa …. ih iyadeh saya pulang sekarang” ify tutup telfonnya.

Sembari mendesah kecil ify berkata “huh.. anterin gue pulang yo” rio menatapnya heran.

“hoh mengapa?? baru lumayan bentar” bertanya rio pada ify.

“tapi gue diminta pulang” kata ify dengan muka cemberut

“oohh.. iyadeh gue anter. namun janganlah lupa sama jawaban lo ya” kata rio mengingatkan ify.

“siap bos” kata ify sembari tertawa terlepas.

‘apa saya dapat ninggalin anda fy?? apa saya dapat simak anda sedih jika saya ninggalin anda kelak?? ’ batin rio.

Rio menggandeng tangan ify menuju motornya serta mengantar ify pulang.

Skiipp..

++++++++++

Rio gelisah, telah satu minggu tidak ada berita dari ify. Satu minggu sesudah hari di mana rio menyebutkan cinta padanya. Apa dia lupa sama rio?? Atau dia kembali lagi ke singapura?? Lantas bagaimanakah dengan jawaban dari pertanyaan rio??

Tiba tiba kepala rio merasa pusing, darah fresh menetes dari hidungnya. ‘Oh Tuhan kenapa penyakitku makin kronis sajaa.. ’ batin rio.

Rio buka lagi map merah pemberian dokter tadi siang. Kangker otak stadium akhir. Rio melap hidungnya dengan tangan, lantas mengambil motor serta selekasnya melaju kerumah ify.

Sesudah rio hingga, rio lihat ramai sekali tempat tinggalnya. Rio turun serta mulai mengambil langkah menuju halaman rumah ify. ‘kenapa seluruhnya menangis?? ada apa ini’ pikir rio.

Waktu saya masuk rumah ify, begitu kagetnya rio lihat sosok seseorang yang rio sayangi terbaring lemas tidak bernyawa. Air mata rio juga mengalir membasahi pipinya.

“Iffyyyyyyy…”tangis rio pecah, rio tidak dapat menahan air matanya lagi. Rio terpukul, rio tidak dapat terima fakta.

Dari dalam rio lihat acha, adik ify keluar hampiri rio. Dia memberi surat pada rio. Selekasnya rio buka surat itu, apa isi surat itu.

Dear rio,

Maafin gue ya, gue mesti pergi ninggalin lo. Maaf sampai kini gue gak narasi perihal penyakit gue ke lo, gue hanya gak ingin simak lo sedih. Maaf gue gak dapat habisin waktu paling akhir gue sama lo, gue meyakini lo dapat tanpa ada gue.

Lo ingin tau gak jawaban gue?? gue ingin yo, gue lumayan sayang sama lo. Telah lama gue nunggu lo nyatain cinta ke gue. Namun mengapa baru saat ini??

Gue sayang sama lo yo, tetep senyum ya pangerankuu..

I love u forever

byee …

Tangis rio makin kencang, rio lari menuju jasad ify yang tergeletak lemas. Rio mengguncangkan badan ify, mengharapkan ify bangun serta memelu rio “Ifyy,, bangun fyy, bangunnn”

Selang beberapa saat rio rasakan pusing yang teramat sangatlah, rio rasakan hidungnya dialiri oleh darah fresh. Matanya perlahan-lahan tidak bisa lihat apa apa serta lalu gelap.

Rio lihat ify tersenyum padanya mengajak rio menuju satu keabadian. Rio memegang tangannya, rio turut dengan ify menuju surga.

Ify lah cinta pertama serta paling akhir Rio. Cinta yg kekal.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Banyak sekali referensi yang baik untuk kalian yang ingin mencoba membuat cerita pendek yang dikemas dengan kalimat yang indah dan romantis. Salah satunya dari sebuah buku ataupun web yang menyajikan beraneka informasi mengenai cerpen. Cerpen romantis kisah teman sejati diatas dapat dijadikan informasi untuk dibaca ataupun pembelajaran yang baik mengasah kemampuan kalian dalam membuat cerpen.

Advertisement