Cerpen Lucu Humor Sangat Menggelitik 2016

Advertisement
Advertisement
Cerpen lucu merupakan cerita pendek yang menceritakan sesuatu yang lucu dengan menggunakan cerita yang tidak terlalu panjang, kalimat ini mampu memberikan suatu kelucuan yang nyata untuk pembaca. Hiburan menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan ini, manfaatnya akan terasa setelah kalian membaca cerpen dengan tingkat kelucuan yang sangat menghibur.

Cerita pendek lucu ini biasanya menceritakan sesuatu yang lucu dengan alur cerita yang menarik untuk di baca atau di dengarkan, dengan kata lain cerita pendek biasanya banyak di sukai oleh anak-anak dengan aneka ragam cerita pendek bisa membuat anak gembira dalam mendengarkannya. Hal ini juga dapat menjadi hiburan diwaktu senggang anak-anak yang akan melakukan rutinitas seperti biasa belajar dan belajar.

Cerpen ini juga bisa membuat anak-anak berimajinasi dengan membaca cerpen tersebut, dalam cerita cerpen biasanya alur ceritanya pendek dengan uraian cerita yang singkat, padat namun tetap cerita mengandung unsur lucu yang disematkan didalamnya. Banyak sekali cerita lucu yang telah orang buat bahkan ada juga sampai yang dibukukan.
Cerpen Lucu
Manfaat cerita dengan gaya bahasa dan tutur bahasa yang bagus dapat di berikan kepada anak untuk membacanya, dalam hal ini banyak sekali manfaat yang di dapat anak ketika membaca dan memahami alur cerita tersebut. Dalam kategori ini juga kita harus teliti dalam memilih cerita yang tidak melenceng atau tidak mendididik.

Dalam hal ini manfaat yang di dapat jika dibaca oleh anak dalam materi pembacaan cerita pendek dapat membuat anak anda belajar membaca dan mereka bisa berimajinasi dengan gaya pikir mereka sendiri, banyak sekali judul cerita yang memdidik untuk anak-anak. Contohnya cerita-cerita yang dibuat memang khusus untuk anak dibawah usia tiga belas tahun.

Selain itu juga ada banyak juga cerita pendek bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi ada juga cerita pendek untuk remaja pula. Cerita ini memang banyak digemari oleh siapa saja mereka yang suka membaca buku, komik dan novel sekalipun. Hal ini dapat dijadikan hiburan diwaktu luang yang dapat menggugah selera ceria pada diri pembaca.

Cerpen Lucu Humor Menggelitik Terbaru :

Judul Info
Cerpen Lucu 1 - Saya Rasa Engkau Benar Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 2 - Nasrudin serta Tiga Orang Bijak Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 3 - Susu serta Garam Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 4 - Sekalian Saja Bawa Semuanya Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 5 - Menuang Gandum yang Bukanlah Miliknya Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 6 - Aku Bukanlah Sayuran Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 7 - Kera Tahan Bau Nasruddin Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 8 - Naik Kapal yang Ingin Tenggelam Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Lucu 9 - Nasrudin Pergi Bercukur Klik Disini Untuk Membaca

Cerpen Lucu 1 - Saya Rasa Engkau Benar

Nasrudin tengah jadi hakim di pengadilan kota. Awal mula ia dengarkan dakwaan yang berapi-api dengan kenyataan yang tidak tersangkalkan dari jaksa.

Sesudah jaksa usai dengan dakwaannya, Nasrudin berkomentar :

“Aku rasa engkau benar. ”

Petugas majelis membujuk Nasrudin, mengingatkan bahwa terdakwa belum membela diri. Terdakwa diwakili oleh pengacara yang pintar memproses logika, hingga Nasrudin kembali terpikat. Sesudah pengacara usai, Nasrudin kembali berkomentar :

“Aku rasa engkau benar. ”

Petugas mengingatkan Nasrudin bahwa tak mungkin saja jaksa benar serta sekalian pengacara lumayan benar. Mesti ada salah satu yang salah! Nasrudin menatapnya lesu, serta lalu berkomentar:
“Aku rasa engkau benar. ”

 Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 2 - Nasrudin serta Tiga Orang Bijak

Disuatu hari ada tiga orang bijak yang pergi berkeliling negeri buat memperoleh jawaban atas pertanyaan yang menekan. Sampailah mereka disuatu hari di desa Nasrudin. Beberapa orang desa ini menyodorkan Nasrudin juga sebagai wakil beberapa orang yang bijak di desa itu. Nasrudin dipaksa bertemu dengan tiga orang bijak itu serta di sekitar mereka berkumpullah beberapa orang desa melihat mereka bicara.

Orang bijak pertama ajukan pertanyaan pada Nasrudin, “Di mana sesungguhnya pusat bumi ini? ”
Nasrudin menjawab, “Tepat dibawah telapak kaki aku, saudara. ”
“Bagaimana dapat saudara tunjukkan hal semacam itu? ” bertanya orang bijak pertama tadi.
“Kalau tak yakin, ” jawab Nasrudin, “Ukur saja sendiri. ”
Orang bijak yang pertama diam tidak dapat menjawab.

Tiba giliran orang bijak ke-2 ajukan pertanyaan. “Berapa banyak jumlah bintang yang ada di langit? ”
Nasrudin menjawab, “Bintang-bintang yang ada di langit itu jumlahnya sama juga dengan rambut yang tumbuh di keledai aku ini. ”
“Bagaimana saudara dapat menunjukkan hal semacam itu? ”
Nasrudin menjawab, “Nah, bila tak yakin, kalkulasi saja rambut yang ada di keledai itu, serta kelak saudara bakal tahu kebenarannya. ”
“Itu sih bicara goblok-goblokan, ” bertanya orang bijak ke-2, “Bagaimana orang dapat mengkalkulasi bulu keledai. ”
Nasrudin juga menjawab, “Nah, bila aku goblok, mengapa Kamu lumayan ajukan pertanyaan itu, bagaimanakah orang dapat mengkalkulasi bintang di langit? ”
Mendengar jawaban itu, si bijak ke-2 itu juga tak dapat meneruskan.

Saat ini tampillah orang bijak ketiga yang tuturnya paling bijak diantara mereka. Ia agak terganggu oleh kecerdikan nasrudin serta dengan ketus ajukan pertanyaan, “Tampaknya saudara tahu banyak tentang keledai, namun cobalah saudara katakan pada aku berapakah jumlah bulu yang ada pada ekor keledai itu. ” “Saya tahu jumlahnya, ” jawab Nasrudin, “Jumlah bulu yang ada pada ekor kelesai aku ini sama juga dengan jumlah rambut di janggut Saudara. ”
“Bagaimana Kamu dapat menunjukkan hal semacam itu? ” tanyanya lagi. “Oh, bila yang itu sih gampang. Begini, Saudara mencabut selembar bulu dari ekor keledai aku, serta lalu aku mencabut sehelai rambut dari janggut saudara. Nah, bila sama, jadi apa yang aku katakan itu benar, namun bila tak, aku salah. ”

Sudah pasti orang bijak yang ketiga itu tidak ingin terima langkah mengkalkulasi bagai itu. Serta beberapa orang desa yang melingkari mereka itu makin meyakini Nasrudin yaitu yang terbijak diantara ke empat orang itu.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 3 - Susu serta Garam

Nasrudin serta Ali terasa haus, mereka pergi ke suatu warung buat minum. Lantaran duit mereka cuma layak buat beli satu gelas susu jadi Mereka mengambil keputusan membagi satu gelas susu buat berdua.

Ali : “kamu minum dahulu 1/2 gelas, Lantaran saya cuma mempunyai gula yang cuma layak buat satu orang. Saya bakal menuangkan gula ini ke susu bagianku. ”

Nasrudin : “Tuangkan saja saat ini serta saya bakal minum setengahnya. ”
Ali : “Aku tidak ingin. Telah kukatakan, gula ini cuma layak bikin manis 1/2 gelas susu”

pada akhirnya Nasrudin pergi ke yang memiliki warung serta kembali dengan sekantung garam.

Nasrudin : “Ada kabar baik. Bagai sudah kita setujui, saya bakal minum susu ini makin dahulu. Saya bakal minum bagianku dengan garam ini. ”

Ali : “apa….?
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 4 - Sekalian Saja Bawa Semuanya

Nasruddin pernah bekerja pada seseorang yang sangatlah kaya, namun bagai umumnya ia memperoleh kesusahan dalam pekerjaannya. Disuatu hari orang kaya itu memanggilnya, tuturnya, “Nashruddin kemarilah kau. Kau ini baik, namun lamban sekali. Kau ini tak pernah kerjakan satu pekerjaan usai sekalian. Bila kau kusuruh beli tiga butir telur, kau tak membelinya sekalian. Kau pergi ke warung, lalu kembali membawa satu telur, lalu pergi lagi, balik lagi membawa satu telur lagi, dan sebagainya, hingga buat beli tiga telur anda pergi tiga kali ke warung. ”

Nashruddin menjawab, “Maaf, Tuan, aku memanglah salah. Aku akan tidak kerjakan hal sama itu sekali lagi. Aku bakal kerjakan sekalian saja kelak agar cepat beres. ”

Sekian waktu lalu majikan Nashruddin itu jatuh sakit serta ia juga menyuruh Nashruddin pergi memanggil dokter. Selang beberapa saat Nashruddin juga kembali, nyatanya ia bukan sekedar membawa dokter, namun lumayan bebarapa orang lain.
Ia masuk ke kamar orang kaya itu yang tengah berbaring di ranjang, tuturnya, “Dokter telah datang, Tuan, serta yang lain-lain telah datang lumayan. ” “Yang lain-lain? Bertanya orang kaya itu. “Aku tadi cuma minta anda memanggil dokter, yang lain-lain itu siapa? ”

“Begini Tuan! ” jawab Nashruddin, “Dokter umumnya menyuruh kita minum obat. Jadi aku membawa tukang obat sekalian. Serta tukang obat itu tentu bikin obatnya berbahan yang berbagai macam serta aku lumayan membawa orang yang berjualan bahan obat-obat-an berbagai macam. Aku lumayan membawa penjual arang, lantaran umumnya obat itu di rebus dulu, jadi kita membutuhkan tukang arang. Serta mungkin saja lumayan Tuan tak pulih serta jadi mati. Jadi aku bawa sekalian tukang gali kuburan.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 5 - Menuang Gandum yang Bukanlah Miliknya

Nasrudin didapati tengah menuang gandum punya tetangganya ke karung gandumnya di toko koperasi. Pada akhirnya ia dibawa ke pengadilan.

“Saya memanglah bodoh. Aku tak dapat membedakan pada gandum mereka dengan gandum aku, ” tuturnya. “Kalau demikian mengapa tak kau tuang saja gandummu ke kantong orang lain? ” bertanya hakim.

“Tapi aku dapat membedakan yang mana gandum aku diantara punya orang lain. Aku kan tak sebodoh itu! ”
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 6 - Aku Bukanlah Sayuran

Satu kali Nasrudin jadi orang utama di istana. Ia pakai posisinya ini buat tunjukkan langkah mengatur beberapa orang didalam istana. Satu hari Raja terasa lapar sekali. Sebagian tukang masak menghidangkan hidangan yang mengagumkan nikmatnya, hingga Raja meminta Kepala Istana buat mempersiapkan makanan bagai itu sehari-hari.

“Bukankah ini sayuran paling baik didunia, Mullah? ” bertanya sang Raja pada Nasrudin.
“Teramat baik, Tuanku. ” jawab Nasrudin.

Namun bila setiap kali mesti konsumsi makanan yang sama, siapa saja bakal jadi jemu. Lima hari lalu, saat beberapa juru masak menyelesaikan sajian makanan buat kesepuluh kalinya, sang Raja berteriak :

“Singkirkan seluruhnya! Saya tidak suka beberapa makanan ini! ”
“Ini memanglah sayuran terburuk didunia, Tuanku, ” tutur Nasrudin.
“Tapi, Mullah, belum 1 minggu waktu lalu engkau menyampaikan itu sayuran yang paling baik. ”
“Memang benar, Tuanku. Namun hamba ini yaitu pelayan Raja, bukanlah sayuran. ”

Ya juga sebagai seseorang pelayan tentu Nasrudin mesti taat serta nurut saja apa kata baginda.Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 7 - Kera Tahan Bau Nasruddin

Istri Nasruddin inginkan binatang piaraan, jadi ia beli seekor kera. Nasruddin tak suka.

“Apa makanannnya? ” tanyanya.
“Sama dengan yg kita makan”, jawab istrinya.

“Dimana kera itu bakal tidur? ”
“Di tempat tidur kita, berbarengan kita. ”

“Bersama kita? Baunya bagaimanakah? ”
“Kalau aku saja kerasan dengan bau itu, aku sangka kera lumayan tahan”.
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 8 - Naik Kapal yang Ingin Tenggelam

Kapal nampaknya mulai terbenam. Beberapa penumpang yang pada awal mulanya menertawakan peringatan Nasrudin yang meminta mereka supaya bersiap-siap buat kehidupan akhirat, mulai berlutut serta berteriak-teriak minta tolong. Mereka berdoa, mereka berjanji buat berbuat sejumlah mungkin saja kebajikan bila mereka selamat.

“Teman-teman! ” teriak Nasrudin. “Jangan boros dengan kalimat bagus itu. Yakinlah! Saya lihat daratan! ”
“Hah? ” seluruhnya penumpang membelalak.
“Apa? Apakah kalian tak jadi melanjutkan tobat serta berbuat baik? ” bertanya Nasrudin.Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Lucu 9 - Nasrudin Pergi Bercukur

Nasrudin dikira juga sebagai guru sufi bahkan juga ia di panggil juga sebagai Mullah, hal semacam ini menujukkan dia memanglah berilmu. Disuatu hari -Nasrudin pergi ke tukang cukur. Sialnya si tukang cukur bekerja sangat lamban lantaran pisaunya tumpul. Setiap saat pipi Nasrudin tergores sampai berdarah.

Tukang cukur cepat ceoaf mengambil sejumput kapas serta meletakkannya pada luka itu. Hal semacam ini berlangsunq selalu sampai sekian kali. Hingga muka Nascudin penuh dengan jumputan-jumputan kapas. Saat si tukang cukur akan meneruskan dengan pipi Nasrudin yang satunya, mendadak saja Nasrudin melompat serta memandangi berwajah di kaca.

“Cukup, terima kasih, Saudara! Saya sudah mengambil keputusan buat menanam kapas di pipi kiri serta gandum di pipi yang lain! ”
Kembali Ke Daftar Cerpen

Refreshing pikiran menjadi hal penting dalam kehidupan yang kita jalani saat ini, dengan cerpen lucu humor singkat terbaru ini dapat dijadikan alat baca yang dapat menghibur. Selain itu juga dapat dijadikan contoh untuk kalian yang ingin membuat dengan ide kreatifitas yang timbul setelah membaca cerpen diatas.

Advertisement