Cerpen Persahabatan Pendek Sejati Terbaru 2016

Advertisement
Advertisement
Cerpen persahabatan merupakan cerita pendek yang menceritakan tentang persahabatan, persahabatan itu juga bisa berupa persahabatan antar laki-laki, perempuan atau laki-laki dan perempuan. Persahabatan merupakan ikatan pertemanan yang mungkin erat atau sudah lama sehingga biasanya pertemanan yang sudah lama tersebut menjadi persahabatan sejati yang mungkin tidak akan bisa dipisahkan.

Mungkin saja ketidaksamaan teman dekat dengan rekan adalah rekan umumnya hanya sekedar kenal atau tahu saja namun lain lagi dengan teman dekat, teman dekat adalah rekan sepermainan atau rekan yang kerap bermain saling bersama. Narasi pendek adalah narasi yang menceritakan pershabatan atau juga pertemanan yang telah lama, memang beda sedikit antara rekan dan teman dekat.

Cerita pendek persahabatan ini biasanya menceritakan dua atau lebih orang yang sedang bersahabat, mereka biasanya teman sepermainan semua, dalam cerpen tersebut menceritakan berbagai cerita dalam senang, bahagia, tertawa, sedih, menangis, atau lain sebagainya. Semua itu disajikan dengan tulisan yang atraktif agar mudah dipahami oleh semua pembaca.
Cerpen Persahabatan
Dalam cerpen biasanya hanya terdapat beberapa alur cerita yang menceritakan dengan singkat, padat namun tidak menghilangkan makna dalam cerita persahabatan tersebut, dengan kata lain cerpen ini disajikan dengan gaya bahasa yang singkat namun padat dan mudah di cerna oleh siapa saja. Berbeda dengan novel yang memang alur ceritanya panjang dan sedikit agak bingung jika orang yang tidak biasa membaca novel.
 
Cerita ini sangat cocok sekali diucapkan atau diberikan kepada anak-anak yang sedang belajar membaca, atau cocok sekali untuk para guru yang mempunyai murid tk atau sd dengan materi pembelajaran membaca atau mendengarkan cerita pendek persahabatan. Semasa muda pastinya memiliki banyak sahabat yang dapat dijadikan curahan hati dikala senang ataupun duka.

Pembelajaran disekolah dapat menjadikan murid akan lebih berimajinasi dalam mempererat tali persahabatan di antara meraka, hal ini cocok sekali dalam pembelajaran pada kategori bahwa manusia makhluk sosial dan bisa di terapkan pada anak. Dibawah ini merupakan beberapa contoh cerpen persahabatan yang dapat dijadikan referensi untuk kalian yang membutuhkannya.

Cerpen Persahabatan Sejati Pendek Terbaru 2014 :

Judul Info
Cerpen Persahabatan 1 -  Pertemanan Itu Yaitu Segalanya Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Persahabatan 2 - Saya Membutuhkanmu Sahabat Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Persahabatan 3 - Cinta Itu Antara Sahabat Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Persahabatan 4 - Sahabat Menjadi Cinta Klik Disini Untuk Membaca
Cerpen Persahabatan 5 - Jodohku Sahabat Sejatiku Klik Disini Untuk Membaca

Cerpen Persahabatan 1 -  Pertemanan Itu Yaitu Segalanya

Rekan yaitu semuanya lantaran rekan kita dapat meminta pertolongan serta kita yaitu manusia umum yg tidak dapat hidup tanpa ada orang lain kita itu hidup berdampingan, meskipun ada cacian ada fitnahan serta ada kesalah pahaman namun bila kita melakukan itu seluruhnya dengan hati sabar, ikhlas serta dengan senyuman kita juga bakal jadi pribadi yang baik.

Namaku cindy yuvia saya yaitu orang yang miskin/kurang dapat serta di saat dilahirkan saya juga dalam situasi keluarga yang miskin/kurang dapat, saya sekolah di SMAN 48 jakarta serta di sekolah saya yaitu anak yang pendiam lantaran saya malas bicara terlebih bicara yang kurang baik. Mulai sejak kecil saya senantiasa di ajarkan oleh orangtuaku buat berbuat baik serta senantiasa sabar dalam menggerakkan hidup ini serta senantiasa memaafkan pada orang lain serta pada orang yang sudah menyakiti kita sekalipun.

Pagi hari jam 6 pagi saya telah pergi ke sekolah, lantaran letak sekolahku yang agak jauh yakni seputar 6 km, saya menggunakan sepeda sewaktu pergi sekolah, saya berniat pergi pagi-pagi kerana saya tidak ingin terlambat di sekolah

Bel juga berbunyi sinyal masuk sekolah saya serta kawan-kawan masuk ke kelas dengan ketertarikan serta rapi. Ibu guru masuk ruangan kelas serta tak lupa mengatakan salam " assalamualaikum anak-anak " ucap ibu guru sewaktu masuk kelas " walaikumsalam " ucap serentak siswa-siswi. Di hari itu juga di sekolah tengah mengadakan UAS (Ujian Akhir Semester) saya serta kawan-kawan mengharapkan semoga saja ujian waktu itu gampang ditangani. " Woy nomer 14 apa jawabanya " ucap rekanku yang bernama dessi " lantaran mencontek itu tak bisa saya juga tak memberi jawabanya ke dessi, lantas dessi juga ngambek lantaran tak di beri jawabanya. Singkat narasi saat ujian juga sudah usai siswa-siswi menghimpun hasil ujianya, nyatanya dessi juga melihat wajahku dengan tajam serta penuh amarah, saya juga menyikapi itu dengan senyuman. Sewaktu pulang sekolah desi serta rekan-temanya berencana suatu hal, serta nyatanya sepedahku dikempesin selanjutnya saya juga pulang sekolah serta mendorong sepedaku hingga rumah, lelah juga sih namun saya tak terasa dendam sekalipun pada dessi serta rekan-temanya.

Saat juga berlalu dengan demikian cepatnya yang semula siang ke malam saat ini tak merasa telah pagi lagi. Bagai umum pada pagi hari aku beranggkat sekolah dengan memakai sepeda lantaran sepedahku telah saya kompa. Setiba di sekolah saya diledekin sama seluruhnya rekan lantaran tempo hari aku pulang sekolahnya mendorong sepedaku. Hati ini sakit namun saya cuma menyimpanya didalam hati saja. serta bel juga berbunyi seluruhnya siswa-siswi masuk ke kelas, nyatanya di kelas ada yang kehiilangan handphone yakni sisil, serta guru juga menggeledah satu persatu siswa-siwi nyatanya hal yang tidak kuduga juga berlangsung nyatanya handphone sisil ada di tasku tak tahu siapa yang memasukanya atau ada yang berniat pada akhirnya saya juga jadi tersangka serta saya juga dibawa oleh ibu guru ke kantor buat menuturkan seluruhnya ini, setiba di kantor aku menuturkan seluruhnya namun ibu guru tak yakin pada seluruhnya penjelasanku pada akhirnya saya juga dikeluarkan dari sekolahan itu. Saya sangatlah sedih serta saya juga takut buat bicara pada ayahku. Tanpa ada pikir panjang saya juga pulang dengan hati yang sangatlah berat serta setiba dirumah saya juga menuturkan seluruhnya ini pada bapak serta ibuku. " Telah, yang sabar ya pasti seluruhnya ini ada hikmahnya, bapak bakal menuturkan seluruhnya ini ke ibu guru " ucap ayahku. " terimakasih bapak " ucapku.

Esok harinya bapak juga menuturkan kejadiaan ini ke pihak sekolah sesudah menuturkan seluruhnya pada akhirnya saya juga tak jadi dikeluarkan dari SMAN 48 jakarta. Hati ini suka sekali waktu saya mendengar berita itu serta saat ini saya juga dapat bersekolah lagi. Singkat narasi saya juga telah di sekolah serta berkumpul dengan rekan di sekolah serta saya juga menuturkan peristiwa ini pada sisil yang kehilangan handphonenya. " Sil sesungguhnya yang ngambil dompetku itu bukanlah saya. saya difitnah ada yang berniat memasukanya ke tasku " ucapku " oh ya saya mohon maaf ya lantaran saya telah menilaimu yang tidak-tidak serta semestinya hal semacam ini tak berlangsung " ucap sisil. Dari kejauhan ada dessi serta rekan-temanya kelihatannya dia tak sukai dengan kembalinya saya di sekolahan. Saya juga hampiri desi serta rekan-temanya buat berteman lagi namun mereka tidak ingin serta mereka juga pergi meninggalkan ku dengan muka yang cuek. " Saya akan tidak menyerah buat dapat kembali berteman dengan dessi bagai dahulu lagi " ucapku didalam hati.

Dengan tak diduga ibu guru serta lainya menyelidiki siapa yang memasukan handphone ke tasku, nyatanya pelakunya ketemu yakni dessi serta rekan-temanya lantaran mereka tak sukai denganku. Pada akhirnya mereka juga dikeluarkan dari sekolahan, namun saya tak tinggal diam saya kan telah berjanji pada diriku sendiri bahwa saya bakal kembalikan pertemanan ini seperti dahulu lagi, mungkin saja inilah waktu yang pas buat kembalikan pertemanan kita seperti dahulu lagi, lantas saya juga hampiri ibu guru serta meminta buat tak keluarkan dessi serta rekan-temanya. " ibu guru mengapa dessi serta rekan-temanya dikeluarkan? " ucapku " lantaran mereka telah memfitnahmu " ucap ibu guru " tak bu mereka mesti terus bersekolah di sini kan sebentar lagi bakal UN serta saya tidak ingin bila mereka tak lulus " ucapku " bukanya anda nyaris saja tak dapat bersekolah lagi kerena tingkah mereka " ucap ibu guru " bu saya telah memaafkan perbuatan mereka kok serta saya mau kembalikan persahabatan kita seperti dahulu lagi " ucapku " ya telah ibu tak jadi keluarkan mereka dari sekolahan ini. Serta saya juga terasa bahagia lantaran mereka tak jadi dikeluarkan dari sekolahan.

" yuv saya mohon maaf ya atas perbuatan seluruhnya ini yang sudah berbuat tak baik serta memfitnahmu " ucap dessi " iya yuv saya juga mohon maaf " ucap rekan-rekan dessi. " Ya saya memaafkan kalian kok seandainya kita dapat berteman seperti dahulu lagi " pada akhirnya kami juga berteman serta bersahabat seperti dahulu lagi. Singkat narasi saya serta sisil, dessi serta rekan-rekan juga belajar dengan sungguh-sungguh kami belajar berbarengan dengan giat lantaran sebentar lagi bakal tiba UN. Waktupun tiba kami seluruhnya kerjakan UN dengan sangatlah hati-hati serta sungguh-sungguh lantaran kami mau nilai yang bagus.

Tak merasa UN telah selesai serta tinggal menanti akhirnya nyatanya kami juga memperoleh nilai yang bagus serta kami dinyatakan LULUS dari sekolahan.  Pertemanan kita tak percuma walupun banyak perpecahan serta kerapkali menggoreskan rasa sakit di hatiku namun seluruhnya itu telah kulalui dengan penuh keikhlasan serta berbuah jadi pertemanan yg tidak terlupakan. 

 Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Persahabatan 2 - Saya Membutuhkanmu Sahabat

Saya membutuhkanmu.
Kau merasa pas untukku. Pelukanmu cocok dengan hangat badanku. Serta tiap-tiap sisi dari diriku telah terlampau punya kebiasaan dengan kehadiranmu-dengan suaramu, dengan sentuhanmu, dengan aroma khas badanmu. Dengan debaran yang terdengar bagai ketukan bermelodi waktu kau menatapku penuh perhatian bagai itu.

Saya membutuhkanmu.
Ya cinta, ya waktumu. Serta kau telah lihat jujur serta lumayan munafikku. Bahkan juga, di waktu saya demikian meyakini kau bakal meninggalkanku, kau cuma menertawakan kecurigaanku serta merangkul bahuku. Sungguh heran, sesudah demikian th. juga, kau masih tetap bertahan disini, bersamaku.

Saya membutuhkanmu-dan mungkin saja... saya mencintaimu. Namun, saya belum bakal mengaku ini padamu. Saya belum siap meruntuhkan bentengku serta membiarkanmu mempunyai hatiku....
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Persahabatan 3 - Untaian Kalbu

Halo nama gue putri, makin komplitnya sih Rizki Amelia Putri. Gue kelas 11 di SMA Harapan *ngarang
Di sekolah sih gue tidak populer2 banget, namun teman dekat gue malah yang popular di sekolah-_- dia Bisma, Bisma Karisma, seluruhnya org di sekolah ini pasti kenal dia. -.
Oke kita mulai ceritanya ya

TENOTTTT TENOTTT.... Nada bel rumah gue bunyi
Gue : " ka rafa!!! bukain pintunya itu siapa sih ah-_- " teriak gue
Rafael : " Aelah, lo adek durhaka sama kaka, saat iya gue yang diminta buka pintu.
Gue : Ah lo gi..... Omongan gue kepotong sama bel yang bacot itu-, -
TENOT TENOTTTTT...
Gue : " Iye iye bentar-_- jawab gue
'Siapa sih pagi2 gini udh ganggu saja. -. 'Oceh gue dalam hati

Gue : Bisma?
Nyatanya yang ada di depan rumah gue itu bisma.
Gue : Ngapain lo pagi2 gini ke rumah gue? trus pakai seragam lagi, aneh, sumpah lo tuh aneh pakai banget tau tidak.
Bisma : Gue kan ingin jemput lo put "
Gue : Bismaaaa yang polos, ini minggu, ini hari libur-_-
Bisma : hah? Ah lo becanda mulu put, hahaha
Gue : buset ni anak dibilangin tidak yakin, teliti kalender deh! -_-

Tiba2 muncul seseorang mahasiswa, kaka gue. -.

Rafael : eh ada bisma, bis? Koq pakai seragam sih? ini kan minggu

Gue : tuh dengerkan ini minggu bis-__-
Bisma : koq gue dapat lupa ya? Ah yaudah turut gue jalan yuk put
Gue : jalan? Kemane?
Bisma : yaudah turut saja ayok.

Gue sama bisma ke mall, dia ngajak gue nonton, namun pada awal mulanya gue nemenin dia beli pakaian dahulu.
Ingin apa cobalah gue sama bisma beli pakaian dahulu? Ah saat gatau sih-_-
Gini gue sama bisma beli pakaian itu buat bisma, kan tadi dia perginya pakai seragam, tidak lucu saja kan saat iya hari minggu ke mall pakai seragam. -.

Oke gue sama bisma udh usai beli pakaiannya, saat ini waktunya gue nonton.

Bisma : put, ingin nonton paan nih? -. -
Gue : hmmm.. ini saja deh nenek keramas (ngikutin PJP ; p)
Bisma : yaudah tunggulah di sini, gue beli tiketnya dulu

Yap 2 ticket telah gue pegang, gue masuk sama bisma, tidak berapakah lama film juga mulai

Sumpahhhhh filmnya serem gile! Pakai banget ini seremnya! Gue bingung, bisma gaada takut2nya sekalipun, gue saja bbrp kali sampai meluk bisma karna takut banget. -. (Ett, gak bisa envy yaa ; p)

Bisma : put, makan yok
Putri : yok

Gue sama bisma pesen makanan, cocok nunggu makanan dateng

Jlebb.. Bisma megang tangan guee sembari natap gue, sembari senyum. Aduh senyumnya itu loh ah pada dapat bayangin kan senyumnya bisma, nah gitu deh.

Bisma : put, pada awal mulanya saya ingin ngomong suatu hal sama anda..

Mulai sejak kapan bisma manggil gue pakai aku-kamu? -_-

Bisma : saya sayang sama anda put, saya cinta sama anda, anda ingin tidak jadi pacar saya?

Aduh sumpah ini bener2 jleb banget. --.

Gue : hmm bis, gue.. gue tidak bisaa
Bisma : mengapa put? Anda tidak sukai ya sama saya? : (
Gue : bukannya gitu, gue.. gue tidak dapat jika gue nolak eloo..
Bisma : bermakna? : o
Gue : gue ingin koq jadi pacar lo!. _.
Bisma : aaaaa jadi kita resmi ya hari ini jadian? ; ;)
Gue : iyaaa ; ;)
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Persahabatan 4 - Sahabat Menjadi Cinta

 Mendadak suatu tangan menepak pundak alvin yang tengah tertidur diatas meja.
" Woy, tidur mulu lu. Kaya engga mempunyai semangat idup lo " ucap jasmine
" Ah, kampret. Lu lagi, lu lagi. Biarin ah, lagian bete gue. Setiap hari engga ada guru mulu. Mending tadi gua engga sekolah " ucap alvin
" Hmm " jasmine segera duduk disamping alvin
" Malem kelak kerumah gue yak vin. Gue kan bete sehari-hari di rumah sendiri selalu. Orangtua gua senantiasa repot sama pekerjaannya, saya kecepian vin~ " ucap jasmine dengan suara sedikit menggoda.
" Ah alay lu nyun. Iye kelak malem gua kesono. Siapin makanan yang banyak yaa. Manyun baik deh " sergah alvin, tidak kalah dengan suara menggoda
" Wkwk.. tenang. Kelak gua siapin makanan ringan kucing sama aer jamban " ucap jasmine sembari tertawa
" Ah sialan lo "
" Haha, gua hanya becanda vin "

Alvin yaitu rekan sekelas jasmine. Bahkan juga, mereka berdua sangatlah akrab. Mereka berdua teman dekat dari kelas satu. Saat ini mereka murid kelas 3 SMA. Jasmine yaitu anak hanya satu dikeluarganya.

--------------------
Sabtu malam. Dihalaman rumah jasmine

" Pelayan! Cepetan dong. Mana makanan sama minumannya. Hahaha " ucap alvin dengan suara menghina
" Anjir lu. Lu kata gua pembantu, orang mah bantuin! Janganlah hanya bengong doang. Nih! " Ucap jasmine dengan suara jengkel, sembari memberi sebagian camilan, serta minuman kaleng.
" Haha.. maaf nyun. Gitu saja ngambek. Gue kan hanya bercanda "
" Iyeee.. iyeee "
Waktu itu mereka mengobrol perihal apa sajakah. Hingga pada akhirnya mereka mengulas perihal pacar.

" Vin, gua simak. Lu engga pernah jalan sama cewek lain. Lu jomblo yak? Engga ada yang ingin sama lu yak? Haha. " Ucap jasmine mengeledek.
" Enak saja lu! Gua bukannya engga laris. Namun yaa gitu, gua lagi cari yang cocok saja "
" Yang cocok? Lu kata pakaian! Lagian ngapain sih lu milih-milih cewe. Kan si dinda kayanya sukai sama lu. Tiap-tiap dikelas lu dimodusin melee "
" Hahaha. Biarin. Yaa gua ingin cari yang cocok nyun! Gua engga ingin cepat-cepat. Karna untuk gua. Pacaran bukan hanya status doang. Pacaran itu di mana ke-2 iris pihak keduanya sama menyayangi, keduanya sama berikan kenyamanan "
" Okee~ kembali lagi diacara mario teguh, golden ways~ "
" Anjir. Sialan lu "
" Haha.. lagian bhs lu berat banget. Muke lu jauh. Engga pantes ngomong sebaik itu "
" Hmm.. telah bosen idup mbak? "
" Haha.. ampun.. ampun "

Saat itu mereka terdiam. Jasmine mempalingkan berwajah ke arah alvin.
" Vin. Lu memang cowok paling baik yang pernah gua kenal. Misal saja lu tau bagaimana perasaan gua yang sebenernya " ucap jasmine dalam hati.

" Eh. Telah malem nih, besok gua ada acara. Gua pulang duluan ya " ucap alvin, membuyarkan lamunan jasmine
" Ah. Cepat-cepat banget lo! Baru jam sepuluh. Telah minta pulang saja, telah kaya anak perawan saja lo! Lagian masalah apaan si? Pacar saja engga punya~ haha.. ups "
" Telah? Telah ngehina nya? Besok gua ingin kerumah teman gua "
" Haha.. siapa? Pasti cowok "
" Tawa lu? Iya "
" Whaha. Tuhkan benar kan. Apa jangan-jangan predikat lu juga sebagai jomblo karatan salah satu alesannya karna lu homo ya? Haha.. lagian maen sama cowok mulu "
" Telah? "
" Haha.. maaf.. maaf.. "
" Iyeee.. iyee.. gua pulang dahulu yaa. Hati-hati lo dijalan! "
" Ett.. kebalik jamban! Ketentuan gua yang ngomong gitu! Yaudah, gidah sana. Hush.. hush.. anak ibu engga bisa pulang terlampau larut. Hati-hati yaa, awas loh, kali saja kelak dijalan ada om-om yang jegat. Selalu perkosa elu " ucap jasmine, mengeledek alvin.
" Ett.. jamblang. Gua diperkosa om-om? Ogaah. Jijik! Memang situ kata eike cowok apaan cyin " ucap alvin. Serta segera ngeloyor pergi.

 -------------------

" Eh. Kelak malem gua kerumah lu yak. Ada suatu hal hal yang ingin gua omongin " ucap alvin.
" Ngomong apaan? Yaudah, maen saja. Lu kaya orang laen saja lo. Umumnya jika dateng lumayan elu maen dateng-dateng saja. Kaya jelangkung "
" Ett.. sialan lo. Ada deh~ yaudah. Tunggulah kehadiranku dirumahmu ya ledies~ " ucap alvin dengan suara menggoda
" Haha.. hilang ingatan basic!! "
" Ohiya, terima kasih yaa, sampai kini lu ingin jadi pendengar yang baik jika gua lagi sharing "
" Oh, no masalah. Apaan sih yang engga buat lu "
" Terima kasih. Lu memang teman paling baik gue "

Sebagian minggu paling akhir, alvin tengah kasmaran. Nyaris setiap hari dia sharing perihal gebetan barunya alvin, yang statusnya yaitu adik kelas mereka. Jujur saja. Jasmine sangatlah sakit hati,
Tiap-tiap alvin narasi perihal gebetan barunya. Bagaimana tak sakit hati? Jasmine yang sangatlah menyukai alvin, namun alvin setiap hari jadi narasi perihal gebetan barunya pada jasmine. Namun jasmine sampai kini berpura-pura mensupport alvin agar cepat jadian, meskipun di dalam hati jasmine sangatlah sakit.

Singkat narasi, alvin telah ada dirumah jasmine.
" Lu ingin ngomong apaan sih vin? Lu ingin nembak gua ya? Iyaa ya? Hayoo ngaku. Segera to the point saja vin. Janganlah bertele-tele " ucap jasmine dengan suara yang ke-pedean
" Yee.. GR banget lu jamban! Bukanlah itu "
" Wkwk.. selalu lu ingin ngomong apa dong? "
" Kasih tau tidak yaa? Hahaha "
" Yee.. apaan? "
" Gua jadian sama emily mine! Emily! Adek kelas itu. Yang sampai kini gua ceritain ke lu "
" Hah? Serius? Selamat ya. Bagaimana ceritanya? "
" Kemaren pulang sekolah, gua ajak dia ke taman. Gua nembak disitu "
" Haha.. tumben lu berani. Pada akhirnya predikat lu juga sebagai jomblo homo karatan terlepas lumayan ya. Selamat! "
" Anjirrr.. songong banget lu. Haha. Terima kasih ya "
" Haha. Becanda vin. Iya, keduanya sama "

Malam harinya, jasmine menangis. Orang yang paling dekat dengannya, serta orang yang paling ia sayangi, jadi jadian sama cewek lain. Malam hari itu ia menangis, hatinya telah tak kuat.

Mulai sejak mempunyai pacar, alvin jadi sangatlah sombong. Iya telah tidak sering berkomunikasi dengan jasmine.
Mungkin saja tersebut cinta. Ketika pacaran, lupa saat, serta hingga lupa sama rekannya. Cinta bukannya bikin buta.
Namun cinta lumayan dapat meracuni otak. Dengan mereka pacaran, mereka lupa dengan segalanya. Dunia seperti mempunyai mereka berdua.
Jasmine juga cuma dapat bersabar dengan sikap alvin. Hal semacam itu bikin jasmine coba move on dari alvin.
Jasmine mulai mengibur rasa cinta nya.

Singkat narasi, jasmine sudah memiliki pacar baru. Jasmine mempunyai pacar baru juga, sahabatnya tak tahu. Alvin senantiasa repot dengan pacarnya.
Jasmine pacaran agar dapat memudahkan sistem move on nya. Agar jasmine mulai menyukai pacarnya serta mulai melupakan alvin.

--------------------
Sms masuk di hape jasmine. Nyatanya sms dari alvin.
" Lu kemana saja? Engga ada berita " isi sms yang di kirim alvin
" Gua engga kemana-mana kok "
" Ih, sombong banget lu saat ini "
" Siapa yang sombong? Vin, intropeksi diri dong vin. Lu ilang demikian saja cocok lu telah dapet pacar, jadi lu lupa sama gue. Lu lumayan lupa sama lagi th. gue jum'at tempo hari. Gua ingin lu ngucapin ketika itu, namun kenyataannya? Otak lu telah diracunin sama cinta "
" Hmm.. maafin gue mine. Gua telah putus sama emily "
" Tuhkan! Lu inget sama gue cocok lu telah engga diracunin lagi sama yang namanya cinta. Cocok lu masih tetap pacaran kemana saja? "
" Hmm.. maafin gue mine. Maaf "
" Iya, gua maafin "
" Ohiya, lu mempunyai acara tidak besok?
" Engga kayanya. Memang mengapa? "
" Jalan yuk. Gua telah lama engga jalan sama lu "
" Insyaallah ya "
" Yaudah, besok gua jemput ke rumah lu ya "
" Iya "

-------------------
Esok harinya, alvin menjemput jasmine.
alvin mengajak jasmine ke suatu taman. Mereka berbincang-bincang, bercengkrama, serta senantiasa menyelipkan suatu candaan didalamnya.

" Nih, es krim untuk kamu " ucap alvin sembari menodongkan es cream
" Terima kasih vin "
alvin serentak memandangi muka jasmine
" Nyatanya anda cantik lumayan mine. Mata anda indah, serta anda baik sekali. Inikah yang namanya teman dekat jadi cinta? " alvin bicara didalam hati.

Singkat narasi, jalinan mereka jadi akrab kembali, makin akrab dari pada pada awal mulanya. Mereka lumayan telah mulai memanggil dengan sebutan saya anda.

--------------------
di satu malam, alvin mengajak jasmine ke suatu cafe.
" Mine, saya ingin ngomong suatu hal ke anda "
" Hmm.. ngomong apa? Ngomong saja kali "
" Hmm.. gatau mengapa, sampai kini saya baru sadar, wanita yang saya mencari sampai kini yaitu anda. Anda cantik, anda baik, anda care sama saya. Anda lumayan seseorang wanita yang dewasa, hmm.. saya ingin jujur. Saya sayang sama anda, saya cinta sama anda. Anda ingin tidak jadi pacar saya? " " Janganlah becanda ah vin "
" Saya serius mine "
" Maaf vin, saya engga dapat. Saya telah sama yang lain. Anda telat "
" Hah? Hmm " grutu alvin dengan muka yang sedih
" Anda telat vin. Anda tau tak? Saya dahulu cinta sama anda vin. Mulai sejak 2 th. waktu lalu. Kedekatan kita yang untuk aku jadi cinta sama anda. Serta anda tau, saya cewe vim. Engga mungkin saja saya ngomong duluan. Yaudah saya pulang dahulu ya. Telah malem "
" Saya anter ya? '
" Gausah vin, saya dapat sendiri "

-Tamat- 
Kembali Ke Daftar Cerpen

Cerpen Persahabatan 5 - Jodohku Sahabat Sejatiku

Sahabatku, fitrah kita juga sebagai manusia memerlukan orang lain juga sebagai pendamping hidup, juga sebagai partner dalam sukai ataupun duka sekalian juga sebagai teman dekat sejati yang dapat senantiasa memikirkan serta berkehendak baik pada sahabatnya. Ia bakal berikan support bila ia terasa bahwa dukungannya itu bakal membawa kebaikan sahabatnya. Demikian sebaliknya bila sahabatnya salah jalan, ia bakal berkata tak! walau pahit disampaikan serta pahit di dengar. Teman dekat yang materialistis umumnya rajin ada dalam situasi

sukai, namun ia selekasnya menjauh bila sahabatnya dalam kesusahan, ia teman dekat cuma dalam sukai, tak dalam duka. Teman dekat dekat umumnya angin-anginan, kadang-kadang mesra, namun satu saat dapat jadi musuh, bahkan juga musuh yang sulit didamaikan. Teman dekat dekat yaitu teman dekat sehidup, namun belum pasti semati. Cuma teman dekat sejati yang umumnya ada dalam situasi sukai, namun lumayan ada membela saat dalam duka. Teman dekat sejati yaitu teman dekat yang terikat oleh nilai-nilai kebajikan, ikhlas serta beribadah. Saat kita telah matipun teman dekat sejati terus melindungi nama baik kita, mendoaakan kita. Dialah teman dekat sehidup semati, teman dekat didunia serta teman dekat di akhirat.

Sahabatku yang mau selekasnya menikah, carilah jodoh yang lumayan jadi teman dekat sejati kamu, jodoh dunia akhirat, jodoh yang sehidup semati dalam mengarungi bahtera rumah tangga cuma dengan mengharap keridhaan Allah. Sahabatku, apabila memanglah ada kemauan hasrat sungguh2 buat memperoleh jodoh. Janganlah putus harapan, tetaplah berikhitiar memohon kpd Allah jadi Allah bakal kirim jodoh yg paling baik buat kamu.

kata kunci (keyword) : cerpen islami teman dekat jadi cinta, cerpen cinta perjodohan, pidato teman dekat sejati, cerpen islami perihal jodoh, cerpen perihal perjodohan, pidato teman dekat, cerpen teman dekat jadi musuh, pantun persahabatan sejati, cerpen jodohku, pidato perihal teman dekat sejati, beriman itu menghidupkan serta mengutuhkan, pantun teman dekat paling baik, cerpen musuh jadi jodoh, cerpen persahabatan sejati, cerpen teman dekat jadi cinta, jodohku cerpen cinta islami, cerpen teman dekat jadi cinta teranyar, cerpen perjodohan jadi cinta, cerpen jodohku bersemi di desa, cerpen cinta jodohku musuh, cerpen cinta jadi teman dekat sejati, narasi teman dekat jadi jodoh islami, Narasi perjodohan dengan musuh, narasi cinta teman dekat jadi jodoh islami, langkah mengutuhkan kembali persahabatan, teman dekat jadi cinta dalam islam
Kembali Ke Daftar Cerpen

Sahabat menjadi hal terpenting dalam kehidupan ini, dikala senang, gembira, susah dan gundah gulana sahabat sejati akan terus ada disamping kita untuk mendukung dan memberikan petuah untuk kita. Semoga dengan adanya cerpen persahabatan pendek terbaru diatas dapat menjadikan hal yang positif untuk anda dan memberikannya kepada sahabat sejati.

Advertisement